Perkuat Sinergi Komunikasi, Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Gelar Capacity Building Jurnalis Bengkulu 2024

Perkuat Sinergi Komunikasi, Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Gelar Capacity Building Jurnalis Bengkulu 2024

Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar Capacity Building Jurnalis Bengkulu 2024, kegiatan ini di ikuti sekitar 25 wartawan dan 4 mahasiswa dari Generasi Baru Indonesia -naura qristina-

RADAR BENGKULU - Dalam upaya meningkatkan kualitas Wartawan dalam menulis berita tentang ekonomi.

Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menggelar Capacity Building Jurnalis Bengkulu 2024, kegiatan ini di ikuti sekitar 25 wartawan dan 4 mahasiswa dari Generasi Baru Indonesia (GenBI) yang dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Februari 2024 di Sepanak Hotel, Curup, Provinsi Bengkulu. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memperkuat komunikasi kebijakan Bank Indonesia (BI) di Daerah dan dapat meningkatkan kompetensi terhadap wartawan ekonomi. Insan media merupakan garda terdepan memberikan informasi secara benar dan tepat.

Bahkan wartawan bisa memberikan informasi program-program pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA:Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bedah Buku Bengkulu Hebat, Ini Tujuannya

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Mendapat Kunjungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Dhita Aditya Nugraha mengatakan, peran wartawan memiliki pengaruh sangat besar terhadap pertumbuhan dan pengendalian ekspektasi terhadap kestabilan ekonomi di Bengkulu.

“Kedepannya, informasi tersebut diharapkan tidak hanya dapat berguna bagi masyarakat Bengkulu namun juga bagi masyarakat yang berada di luar sehingga laju pertumbuhan investasi dapat ditingkatkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi positif” kata Dhita.

Dalam konteks itulah, Bank Indonesia (BI) memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para awak media, khususnya di Provinsi Bengkulu, yang telah membantu mengkomunikasikan kebijakan Bank Indonesia (BI), sehingga masyarakat luas dapat mengetahui informasi dan substansi komunikasi kebijakan Bank Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Manisnya Ngga Bisa Dilupain, Sari Aren Produk Khas Rejang Lebong, Binaan Bank Indonesia

BACA JUGA:Bank Indonesia Bengkulu Libatkan 65 Kelompok Petani Aren Fasilitasi Pelatihan Limbah Gula Aren Menjadi Pupuk

Salah satu bagian dari apresiasi Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu adalah dengan penyelenggaraan Capacity Building Jurnalis Bengkulu 2024 kali ini. Senada dengan tema yang diangkat, yaitu “Sinergi Memperkuat Komunikasi Kebijakan BI.

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman wartawan ekonomi tentang peran dan kebijakan Bank Indonesia (BI) serta dapat mempererat kerjasama antara BI dengan media dalam upaya memberikan informasi yang akurat dan terpercaya kepada masyarakat.

Oleh karena itu, teman-teman panitia Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu telah merancang agenda selama tiga hari ke depan dengan berbagai muatan substantif yang diyakini akan menambah wawasan dan membuka cakrawala bagi teman-teman jurnalis tentang Bank Indonesia mulai dari Komunikasi Kebijakan Bank Indonesia oleh Departemen Komunikasi Kantor Pusat Bank Indonesia, QRIS Tuntas, hingga narasumber dari media nasional untuk meningkatkan keahlian teman-teman jurnalis dalam menulis berita ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: