Usai Pemilu 2024, Pasien Rumah Sakit Kesehatan Jiwa Provinsi Bengkulu Bertambah, Totalnya 159 Pasien

Usai Pemilu 2024, Pasien Rumah Sakit Kesehatan Jiwa Provinsi Bengkulu Bertambah, Totalnya 159 Pasien

RSKJ Soeprapto Bengkulu Tangani 159 Pasien dan siapkan ahli untuk tangani caleg yang depresi usai pemilu 2024 -ist-

 

RADAR BENGKULU -  Rumah Sakit Kesehatan Jiwa (RSKJ) Soeprapto di Provinsi Bengkulu terus berperan dalam menangani pasien dengan berbagai diagnosa, mencakup gangguan psikologis seperti depresi dan kegelisahan. 

Hingga saat ini, RSKJ Soeprapto menangani total 159 pasien, namun tidak ada yang berasal dari kalangan Calon Legislatif (Caleg) yang gagal dalam pemilu 2024.

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan, Meky Riswandi SKM, menjelaskan bahwa pasca Pemilu yang berlangsung pada 14 Februari 2024, terjadi penambahan 7 pasien di RSKJ Soeprapto. 

Namun, penambahan tersebut tidak disebabkan oleh adanya pasien baru dari kalangan Caleg yang gagal, melainkan sebagian besar merupakan pasien lama yang kembali untuk konsultasi atau pengecekan rutin.

BACA JUGA:Usulan Provinsi Bengkulu Rehab RSKJ Soeprapto Disambut Baik Kementerian, Dana Rp 70 Miliar Dibutuhkan

BACA JUGA:Pasien ODGJ Terus Bertambah di RSKJ Soeprapto Bengkulu

"Dari total 159 pasien yang kami tangani, kebanyakan mengalami gangguan seperti depresi dan kegelisahan. Namun, tidak ada yang berasal dari kalangan Caleg yang gagal pada Pemilu 2024," ungkap Meky.

 

Menurut Meky, para Caleg juga diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, termasuk pemeriksaan kesehatan jiwa. Oleh karena itu, jika sudah dinyatakan sehat, tidak ada alasan untuk khawatir. Namun, dia tidak menutup kemungkinan adanya pasien Caleg di masa mendatang.

BACA JUGA:Belum juga Ditemukan, Pemuda Kaur Utara Dikabarkan Hanyut di Sungai Sambat

BACA JUGA:Berikut ini Pilihan Rumah Murah Rp 160 Juta-an di Kota Bengkulu. Cek sekarang!

Dalam hal fasilitas penampungan, Direktur RSKJ Bengkulu, dr. Jasmen Silitonga, M.Kes, Sp.KK, menyatakan bahwa terdapat 100 kamar yang disediakan khusus untuk menangani pasien Caleg yang mengalami stres setelah gagal dalam Pemilu. Fasilitas ini merupakan bagian dari total 245 tempat tidur yang tersedia di RSKJ Soeprapto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: