OJK Giat Melakukan Edukasi Keuangan Kepada Masyarakat Untuk Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

OJK Giat Melakukan Edukasi Keuangan Kepada Masyarakat Untuk Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Ojk giat literasi keuangan di masyarakat bengkulu-Naura-

Untuk meningkatkan angka Literasi dan Inklusi Keuangan di Provinsi Bengkulu, Upaya yang OJK lakukan dalam meningkatkan pemahaman keuangan masyarakat yaitu diantaranya dengan beragamnya kegiatan edukasi keuangan yang diadakan oleh OJK di berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. 

 

"Kami mengajak atau diajak pun kami menerima, misalnya dari kegiatan seminar dari temen-temen warta ekonomi ini maupun media-media di Bengkulu, seperti mau ngadain kegiatan yang berbau literasi Keuangan boleh ajak kami untuk berkolaborasi. Lalu kami juga mengajak industri jasa keuangan yang ada di Bengkulu untuk melakukan kegiatan edukasi Literasi Keuangan. Dari pihak OJK juga ada kegiatan ke sekolah-sekolah maupun ke kampus-kampus." Kata Flora Apriani sebagai Analis Bagian Pengawasan Perilaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Perlindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis Kantor OJK Provinsi Bengkulu, Sabtu, 24 Februari 2024.

 

Selanjutnya, OJK juga berupaya mendorong akses keuangan melalui berbagai program seperti Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR), Program Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMUDA) & Simpanan Pelajar (SimPEL), terutama untuk ke desa-desa berupa Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) 

 

Laku Pandai yaitu Program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk penyediaan layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya melalui kerja sama dengan pihak lain (agen bank), dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi.

 

"Banyak yang dari masyarakat terutama di desa-desa lebih senang dengan agenda Laku Pandai, hanya saja kalo desa yang masih sulit mendapatkan internet susah untuk mengadakan Laku Pandai." Tutup Flora Apriani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: