Badan Kesbangpol Buka Pendaftaran Seleksi Paskibraka Kabupaten Kaur Tahun 2024

Badan Kesbangpol Buka Pendaftaran Seleksi   Paskibraka Kabupaten Kaur Tahun 2024

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kaur, Diraswan S.Sos M.S.i -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kaur mulai membuka pendaftaran seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kaur tahun 2024.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kaur Diraswan S.Sos M.S.i saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID di ruang kerjanya mengatakan, terkait seleksi Paskibraka 2024  tahun ini, pihaknya telah mengirimkan surat kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kaur agar pihak sekolah mendaftarkan siswa/siswinya untuk mengikuti seleksi Paskibraka. 

BACA JUGA:Tetap Waspada, Kapolres Kaur Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Sungai Sambat

     

"Untuk pendaftaran dilakukan secara online. Itu  dibuka mulai dari tanggal 24 hingga 27 Februari 2024 melalui websit https:paskibraka.bpip.go.id. Kemudian tahap seleksi dilaksanakan pada tanggal 29 hingga 6 Maret 2024 dilakukan secara tentatif disesuaikan dengan kondisional," ujar Diraswan.

Diraswan menambahkan, seleksi Paskibraka dilakukan secara berjenjang sesuai arahan Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP), untuk pedoman pendaftaran, terkait alur seleksi setelah proses pendaftaran dan seleksi administrasi, dilanjutkan 4 tahapan lainnya.

BACA JUGA:Satu Titik Masih Diusahakan, BPBD Kaur Telah Menanggulangi Bencana Longsor Dua Titik Jalan

 

Seperti seleksi Pancasila dan wawasan kebangsaan, serta intelegensia umum. Semuanya di lakukanlah secara transparan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Untuk tes wawasan kebangsaan dan intelegensia umum akan menggunakan sistem Computer Assisted Test yang tentunya ini sangat transparan. Sedangkan untuk seleksi yang lain kami laksanakan secara langsung dan kami libatkan TNI-Polri, Dinas Kesehatan, dan purna paskibraka," jelas Diraswan.

BACA JUGA:Gunakan Drone, Tim Gabungan BPBD Bengkulu Selatan Sisiri Pantai Manna dan Kaur

     

Selanjutnya tes kesehatan, pada seleksi tahun ini dilakukan secara komprehensif. Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tes kesehatan secara umum, tahun ini dengan melakukan pemeriksaan mata tidak buta warna,tidak memakai kacamata dan pemeriksaan gigi sebagai pemeriksaan dasar kesehatan. 

Selanjutnya ia menjelaskan, pada penerimaan Paskibraka tahun 2024 seluruh siswa/siswi yang memenuhi syarat akan diterima, walapun tidak mengikuti ekstra kulikuler paskibraka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu