Puncak Tertinggi Kunjungan di Perpustakaan Provinsi Bengkulu

Puncak Tertinggi Kunjungan di Perpustakaan Provinsi Bengkulu

Persentase dan jumlah kunjungan ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu hingga saat ini terus mengalami peningkatan dengan rata-rata kunjungan di atas angka 100 kunjungan per harinya. -naura qristina-

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu mendata dalam tahun 2023 kemarin dan tercatat ada sebanyak 36 ribu kunjungan selama setahun di Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Sampai puncak banyaknya pengunjung yang tercatat di Perpustakaan Provinsi Bengkulu ada di bulan Oktober dan Desember.

Jumlah kunjungan tersebut setiap tahunnya akan terus meningkat di Perpustakaan Provinsi Bengkulu. 

Persentase dan jumlah kunjungan ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu hingga saat ini terus mengalami peningkatan dengan rata-rata kunjungan di atas angka 100 kunjungan per harinya. 

 BACA JUGA:Layanan Perpustakaan Provinsi Bengkulu Selalu Ramah Kepada Kelompok Rentan, Pasti Semua Tersedia

BACA JUGA:Layanan Home Delivery Library Service Untuk Lansia dari DPK Provinsi Bengkulu

"Bahkan pernah sampai 500 dan 700 pengunjung, ditambah kalau ada kunjungan rombongan bisa mencapai 800 pengunjung sehari," Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M. Pd melalui Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Hj. Wardaniar, S. Sos, M. Pd pada Senin, 22 Januari 2024.

Dalam setiap bulannya bisa di datangi sebanyak 1.000 kunjungan pemustaka, dan puncak banyaknya kunjungan ada di bulan Oktober dan Desember yang sebanyak 6.500 pengunjung yang merupakan kunjungan rombongan dari anak-anak tingkat sekolah dasar, menengah dan tinggi. 

Untuk itu, Dinas Perpustakaan Dan Kearispan (DPK) Provinsi Bengkulu terus menyiapkan berbagai layanan dan inovasi untuk meningkat jumlah pengunjung dan literasi kepada masyarakat. Dengan capaian gemilang ini, Perpustakaan Provinsi Bengkulu semakin diminati masyarakat. 

 

Pasalnya, selama tahun 2023 tercatat ada 36 ribu pengunjung ke perpustakaan. Baik dari kalangan pelajar paud hingga SMA sederajat atau mahasiswa dan masyarakat umum. Selain itu, Perpustakaan menyediakan banyak koleksi bagi para pemustaka, khususnya untuk para mahasiswa dalam mendukung kebutuhan literasi nya. Dengan harapan juga dapat terus meningkatkan jumlah pengunjung di Perpustakaan Provinsi Bengkulu. 

 

Saat ini koleksi yang tersusun di rak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu tercatat sebanyak 62.000 lebih judul buku dan akan terus di tambahkan lagi untuk koleksi bukunya, jumlah tersebut didominasi jenis buku untuk mendukung kelancaran studi para mahasiswa sesuai dengan jurusan.

 BACA JUGA:Harga Suzuki Ertiga Smart Hybrid versi Terbaru Februari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: