SMPN 1 Bengkulu Tengah Dikunjungi Tim Consultan NIE Singapura

SMPN 1  Bengkulu Tengah Dikunjungi  Tim Consultan NIE Singapura

Kadis Dikbud Bengkulu Tengah Drs.Tomi Marisi, M.Si dan keluarga SMPN 1 Benteng foto bersama saat menerima kunjungan Consultan NIE Singapore, Dr.Michel Tan-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU  -  Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bengkulu Tengah mendapat kunjungan dari Consultan dari National Institute Education (NIE) Singapore yang merupakan pusat pelatihan para guru-guru sekolah di Singapore yang terafiliasi dengan Nanyang Technological University.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka keberlanjutan penerapan pembelajaran STEM (Science, Technology, Engineering and Math) di SMPN 1 Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2025

 

Kegiatan Evaluasi dibuka oleh  Kadis Dikbud Bengkulu Tengah, Drs.Tomi Marisi M.Si. Acara ini  dihadiri langsung oleh Consultan NIE Singapore Dr.Michel Tan. Kegiatan ini  berlangsung di SMP Negeri 1 Bengkulu Tengah, Senin 26 Februari 2024.  

Dijelaskan Tomi, sebelumnya, sebanyak  lima orang guru dari Kabupaten Bengkulu Tengah talah diberangkatkan ke Singapore untuk mengikuti pelatihan TF-STEM Leadership Programme, pelatihan kepemimpinan dalam konteks Science, Technology, Engineering and Math (STEM) yang dilaksanakan selama satu minggu itu bertempat di Kampus National Institute Education (NIE) Singapore. 

BACA JUGA:Mantan Pejabat Bengkulu Tengah Diinapkan di Lapas Malabero Kota Bengkulu

 

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Technologi Republik Indonesia, khususnya Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, dengan Temasek Foundation dan NTU," jelasnya. 

Ditambahkan, program ini bagian dari kerja sama tiga tahun yang melibatkan tiga pihak dan bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas kepemimpinan bagi pengajar STEM serta membentuk komunitas pembelajaran STEM dalam lingkungan sekolah di Indonesia.

BACA JUGA:Serah Terima, Pemda Bengkulu Tengah Resmikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

 

"Kegiatan evaluasi ini berlangsung selama empat hari ke depan bersama Consultan NIE dari tanggal 26 hingga 29 Februari 2024 dengan beberapa macam kegiatan. Seperti Evaluasi secara langsung terhadap penerapan pembelajaran kepada para peserta didik di SMP Negeri 1 maupun SMP lainnya," pungkasnya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu