Untuk Calon Jamaah Haji dari Kakan Kemenag Mukomuko, Keluarga Harus Mengingatkan, Ini Jadwal Berangkatnya

Untuk Calon Jamaah Haji dari Kakan Kemenag Mukomuko, Keluarga Harus Mengingatkan, Ini Jadwal Berangkatnya

Pesan Kakan Kemenag Mukomuko untuk Calon Jamaah Haji, Keluarga Juga Perlu Mengingatkan dan ini jadwal berangkat dan pulang cjh asal indonesia-ist-

RADAR BENGKULU, MUKOMUKO - Kepala Kantor Kementerian Agama MUKOMUKO, H. Widodo, S.H.I berpesan kepada 180 calon jamaah haji asal MUKOMUKO yang akan berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2024 ini. 

Keberangkatan CJH asal Indonesia Tanah tinggal menghitung bulan. Atau tepatnya mulai 12 Mei  hingga 10 Juni 2024. Sebab itulah Widodo berpesan kepada calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan. 

Kata Widodo, pihak keluarga perlu juga menjadi pengingat bagi CJH yang bakal berangkat tahun 2024 ini, supaya kesehatan CJH dapat terjaga sampai saat keberangaktan, saat pelaksanaan ibadah haji, dan sampai pulang lagi ke tanah air. 

Yang perlu dilakukan CJH, kata Widodo yaitu mengkonsumsi makanan sehat, mengatur pola makan, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup. 

BACA JUGA:Wisuda Daerah UT Bengkulu Periode 1, Lahirkan 746 Lulusan Berkualitas & Berdaya Saing

BACA JUGA:Syarat Ketentuan Kredit Mobil di Maybank Finance Leasing, Uang Muka Kecil dan Jangka Waktu Pembayaran 3 Tahun!

"Bisa dibilang, Haji ini ibadah fisik. Tentu perlu persiapan. Calon jamaah haji dari kita rata-rata sudah berusia. Oleh sebab itu perlu persiapan yang lebih ekstra. Nah pihak keluarga seperti anak bisa jadi pengingat bagi CJH yang akan berangkat," terang Widodo kepada wartawan pada hari Selasa 27 Februari 2024. 

Widodo memastikan, seluruh persyaratan CJH asal Kabupaten Mukomuko semuanya sudah lengkap.

Mulai dari paspor, koper dan yang lainnya.Kondisi 180 CJH sampai dengan akhir Februari ini dalam kondisi sehat. 

Sebagai persiapan, CJH sudah mengikuti manasik haji secara mandiri. Dan nanti, CJH juga akan mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan oleh pemerintah.

"Manasik haji ini untuk lebih memberi pemahaman tentang rukun, Sunnah, serta tatacara Ibadah haji. Semakin sering manasik semakin bagus. Tujuannya agar ibadah hajinya nanti lancar," sampainya. 

BACA JUGA:10 Tempat Wisata di Nusa Penida, Bagus untuk Hunting Foto

BACA JUGA:Hp Oppo Reno 8 Pro Turun Harga, Kualitas Tidak Kalah dengan Hp Baru

Widodo menambahkan, untuk kuota CJH bagi Kabupaten Mukomuko sampai dengan Februari ini belum ada penambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: