Giliran 85 Pejabat Eselon III dan IV Provinsi Bengkulu Dimutasi

Giliran 85 Pejabat Eselon III dan IV Provinsi Bengkulu Dimutasi

Kali ini mutasi yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu besar-besaran. Ada sebanyak 85 Pejabat yang mutasi-windi-

RADAR BENGKULU - Pelaksanaan mutasi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) kembali terjadi, khususnya untuk jabatan Eselon III dan IV

Kali ini mutasi yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu besar-besaran. Ada sebanyak 85 Pejabat yang mutasi. 

Kepala  Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos, menyatakan, untuk rincian pejabat yang dimutasi adalah 49 orang pejabat eselon III dan 36 orang pejabat eselon IV mengalami mutasi dalam periode ini. 

Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Ruang VIP Gedung Pola Kantor Gubernur pada Rabu, 28 Februari 2024, di mana sebanyak 23 orang pejabat dilantik. Sementara untuk sisanya, pelantikan akan dilakukan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

BACA JUGA:9 Kursi Jabatan Eselon 2 yang Kosong Pasca Bupati Mukomuko Sapuan Lakukan Mutasi

BACA JUGA:Pengamat: Patut dan Layak Prabowo Subianto Menyandang Pangkat Bintang 4, Dedikasi Untuk Indonesia Sangat Besar

Gunawan Suryadi menegaskan pentingnya pelantikan ini dalam memastikan semua pejabat yang dimutasi dapat segera mengemban tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

"Pelantikan yang berlangsung di Ruang VIP Gedung Pola tersebut khusus untuk pejabat yang bertugas di lingkungan sekretariat, termasuk di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD), Inspektorat, dan staf ahli. Sedangkan pelantikan untuk pejabat di OPD masing-masing akan diselenggarakan secara terpisah."  

Gunawan Suryadi menekankan pentingnya pelantikan dilakukan dengan cepat, meskipun ada kepala OPD yang sedang dalam masa Dinas Luar (DL). 

Dia menegaskan bahwa dalam waktu dua hari ke depan, semua pejabat yang mengalami mutasi di OPD harus sudah dilantik. 

"Meski ada kepala OPD yang sedang dalam DL, namun petunjuk pimpinan adalah untuk segera melaksanakan pelantikan." 

Langkah-langkah mutasi ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. 

 Gunawan Suryadi menyatakan bahwa mutasi ini bertujuan untuk menyegarkan dan memperkuat struktur birokrasi, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi kinerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: