Info Terbaru Proses Pembangunan SMKN 3 Kota yang Terbakar, Maret Ini Mulai Dibangun?

 Info Terbaru Proses Pembangunan SMKN 3 Kota yang Terbakar, Maret Ini Mulai Dibangun?

informasi pembangunan gedung smkn 3 kota bengkulu yang terbaru beberapa waktu lalu, menurut infonya maret mulai dikerjakan pembangunannya-windi-

 

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampainkan informasi terbaru tentang proses pembangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang terbakar beberapa waktu lalu.

Pihak Dikbud Provinsi Bengkulu memastikan akan melakukan upaya pemulihan terhadap SMKN 3 Kota Bengkulu setelah mengalami peristiwa kebakaran.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, Saidirman, SE, M.Si, menyampaikan kepastian ini pada Jumat, 01 Maret 2024.

Menurut Saidirman, terkait tindak lanjut dari musibah kebakaran yang menimpa SMKN 3 Kota Bengkulu beberapa waktu lalu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Sehingga ditargetkan pengejaran untuk pemulihan SMKN tersebut dimulai bulan Maret ini.

BACA JUGA:Kerugian Sekitar Rp 1 Miliar, Kebakaran Pasar Giri Kencana Ketahun Diduga Karena Konsleting

"Koordinasi itu berkaitan dengan upaya pemulihan atau rehabilitasi terhadap sejumlah ruangan SMKN 3 Kota Bengkulu, yang mengalami kerusakan parah akibat peristiwa kebakaran tersebut. Untuk pengerjaan nya saya tergetkan bulan ini di mulai," ungkap Saidirman.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Mempercepat Perbaikan Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu

BACA JUGA:Renovasi SMKN 3 Kota Bengkulu Tunggu Pemprov Usulkan Anggaran ke Kemendikbud

Dia menjelaskan bahwa koordinasi tersebut dilakukan antara lain dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia (RI).

"Hanya saja dari koordinasi itu, menunjukkan bahwa Kemendikbudristek RI tidak memiliki sumber dana atau anggaran untuk upaya pemulihan terhadap SMKN 3 Kota Bengkulu yang dimaksud," kata Saidirman.

Dilanjutkan, selain koordinasi dengan Kemendikbudristek RI, pihaknya juga telah melakukan koordinasi di tingkat Pemprov Bengkulu.

"Dalam momen ini, kita juga sampaikan terkait hasil koordinasi dengan Kemendikbudristek RI. Meskipun demikian, kita pastikan tetap bakal melakukan upaya pemulihan sesuai dengan rencana yang telah ada," papar Saidirman.

BACA JUGA:Hp POCO M5 Turun Harga Hingga 1 Jutaan Saja, Spek Masih Mantap Dilengkapi NFC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: