Pemprov Bengkulu Mempercepat Perbaikan Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu

Pemprov Bengkulu Mempercepat Perbaikan Gedung SMKN 3 Kota Bengkulu

Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, berupaya mempercepat perbaikan gedung SMK Negeri 3 Kota Bengkulu yang terbakar pada 29 Desember 2023-ist-

 

RADAR BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, berupaya mempercepat perbaikan gedung SMK Negeri 3 Kota Bengkulu yang terbakar pada 29 Desember 2023. Musibah ini menyebabkan 33 ruang mengalami kerusakan parah. 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Syahjudin menyampaikan bahwa kondisi ini tidak cukup menampung seluruh siswa, dengan sekitar 1.630 siswa harus menjalani sistem shift dan kelas 10 dilakukan secara daring.

"Kita mengupayakan perbaikan bisa dilakukan segera, sehingga KBM juga bisa dilakukan di Kampus I SMK Negeri 3 Kota Bengkulu di Sawah Lebar," ujar Syahjudin, Senin 8 Januari 2024.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala SMK Negeri 3 Kota Bengkulu, Mirsalin.

BACA JUGA:Renovasi SMKN 3 Kota Bengkulu Tunggu Pemprov Usulkan Anggaran ke Kemendikbud

BACA JUGA:Segini RAB Pembangunan dan Renovasi SMKN 3 Kota Bengkulu yang Disiapkan Pemprov

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu: Januari 2024 Dimulai Renovasi Bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang Ludes Terbakar

Tim Inafis dari kepolisian sedang melakukan penyelidikan, sehingga tim dari Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu belum dapat menguji kualitas bangunan. 

"Target kita secepatnya. Apalagi kami sudah koordinasi dengan Sekda," tambah Syahjudin.

Kepala SMK Negeri 3 Kota Bengkulu, Mirsalin, menyatakan bahwa proses KBM sementara dipindahkan ke Kampus II untuk mengantisipasi risiko bagi siswa. 

Dalam dua minggu, kelas 12 diharapkan dapat kembali ke Kampus I. Pembelajaran praktik bagi beberapa jurusan akan menumpang di sekolah lain.

Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, mengungkapkan rencana perbaikan gedung akan menggunakan APBD melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sekitar Rp 5,5 miliar. 

Pemerintah Daerah juga berupaya mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui dana BTT (Belanja Tidak Terduga). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: