Gubernur Bengkulu: Januari 2024 Dimulai Renovasi Bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang Ludes Terbakar

Gubernur Bengkulu: Januari 2024 Dimulai Renovasi Bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang Ludes Terbakar

bangunan smkn 3 kota bengkulu dijadwalkan bakal direnovasi pada Januari 2024 menggunakan dana BTT-Windi -

RADAR BENGKULU  - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyatakan bahwa bangunan SMKN 3 Bengkulu yang terbakar akan segera direnovasi menggunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT). Renovasi bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang terbakar itu dijadwalkan dimulai pada bulan Januari 2024.

 

"Perbaikan akan segera kita lakukan karena ini tahun ajaran baru. Kita segera renovasi menggunakan dana BTT. Anggarannya tersedia," ungkap Gubernur pada Jumat 29 Desember 2023.

 

Gubernur Rohidin Mersyah menegaskan bahwa perbaikan akan dilakukan setelah penyelidikan kepolisian mengungkap penyebab pasti kebakaran. Pihaknya telah meminta Sekretaris Provinsi dan Inspektorat untuk berkoordinasi dengan kepolisian terkait dokumentasi video sebagai barang bukti.

BACA JUGA:Data Terkini, 30 Ruangan di SMKN 3 Kota Bengkulu Ludes Terbakar

BACA JUGA:Masyarakat Mendadak Heboh, Truk Terguling di Lubuk Sini

"Biasanya harus tahu kepastian penyebabnya dulu, makanya saya minta kalau bisa didokumentasikan secara video untuk keperluan barang bukti dikemudian hari. Karena ini harus segera direnovasi, Kalau tidak anak-anak tidak bisa masuk sekolah," jelas Gubernur.

 

Gubernur juga mencatat bahwa kegiatan belajar mengajar dapat dialihkan ke sekolah terdekat atau menggunakan gedung alternatif seperti Bapelkes. Kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat dimulai pertengahan Januari agar para siswa tidak terlalu terdampak.

 

"Kita pastikan untuk proses belajar mengajar, tetap berjalan dengan berbagai alternatif yang akan di lakukan," ujarnya.

 

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, menyatakan bahwa penggunaan dana BTT untuk perbaikan darurat sangat dimungkinkan. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan gubernur untuk membahas pemanfaatan dana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: