Gubernur Bengkulu: Januari 2024 Dimulai Renovasi Bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang Ludes Terbakar

Gubernur Bengkulu: Januari 2024 Dimulai Renovasi Bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu yang Ludes Terbakar

bangunan smkn 3 kota bengkulu dijadwalkan bakal direnovasi pada Januari 2024 menggunakan dana BTT-Windi -

 

"BTT itu dimungkinkan untuk dimanfaatkan untuk merenovasi yang terbakar. Saya kira tepat penggunaannya, karena BTT ini memang bisa digunakan untuk hal yang darurat," kata Edwar,

 

Edwar Samsi menyatakan dirinya bersama anggota komisi lainnya melakukan pemantauan kerusakan gedung di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu. Pihaknya mendorong Gubernur, kalau memungkinkan itu menggunakan BTT di tahun 2024. Itu bisa memperbaiki sekolah.

 

"karena BTT itu disiapkan dalam rangka mengatasi hal-hal yang sifatnya mendesak seperti ini. Kan mendesak karena musibah bisa kita manfaatkan menggunakan dana itu,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Rainer Atu, menyebut, untuk ruang kelas yang terbakar akan dialihkan ke kawasan Lempuing Kota Bengkulu. 

 

"Untuk kegiatan praktek tetap kita lakukan seperti maksimal sesuai dengan kurikulum yang ada. Kita juga akan bahas dengan sekolah dan kita minta masing - masing jurusan berkoordinasi agar belajar mengajar tidak mengurangi mutu pendidikan yang ada di sekolah," ujarnya.

BACA JUGA:HUT KE 17, DPC Hanura Bengkulu Berdoa Agar jadi Pemenang Pemilu 2024 dan Ganjar jadi Presiden

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Bawa 30 UMKM Binaan BI Promosi Produk ke Malaysia

Seperti diketahui, sebanyak 31 ruangan di gedung SMKN 3 Bengkulu terbakar pada Kamis 28 Desember 2023 sekitar pukul 14.30 WIB. Ruangan yang terbakar terdiri dari 17 ruang kelas, diantaranya gedung dan ruangan yang terbakar. Gedung D Labooraturium Kopmputer, Gedung B dan C KRuang Belajar, Kelas XII dua ruangan, Kelas XI Satu ruangan, kelas X BC tiga ruangan, Kelas X Busana dua ruangan, Kelas XII Tata Busana dua Ruanan, Kelas X Tata boga lima ruangan, Kelas X KC 2 duang ruangan. Ruang Osis, Ruang Aula, Ruang RBK, Ruang Kantor, Ruang Perpustakaan, Ruang Teknik Jaringan, Ruang Lab TKJ, Ruangan Guru Tkj, Ruangan UP Busana. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: