HUT Kaur ke 21, Bupati Cup Diramaikan 30 Tim Ikut Turnamen Bola Voli

HUT Kaur ke 21, Bupati Cup Diramaikan 30 Tim Ikut Turnamen Bola Voli

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaur ke 21 diselenggarakan acara Bupati Cup yang diikuti 30 tim dalam Turnamen bola voli.-Hendri-

 

RADAR BENGKULU, KAUR - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaur ke 21 diselenggarakan acara Bupati Cup yang diikuti 30 tim dalam Turnamen bola voli. Sebanyak 30 tim Voli itu berasal dari 15 Kecamatan yang ada, acara pembukaan dilakukan di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, senin (20/5/2024). 

    Acara pembukaan Bupati Cup langsung dibuka oleh Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH didampingi Kapolres Kaur AKBP.Eko Budiman S.IK.M.IK.,M.Si., selaku Ketua umum PBVSI Kaur, Sekda Kaur dan Kepala OPD, dengan dimeriahkan oleh  tim bola voli putra sebanyak 15 tim sedangkan  tim bola voli putri sebanyak 15 tim yang akan memperebutkan hadiah, sedangkan turnamen bola voli di mulai dari 20 mei 2024 sampai 23 mei 2024.

     Bupati Kaur H. Lismidianto SH.MH menyampaikan pada sambutannya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kaur ke-21 dan sebagai bentuk Pemerintah Daerah untuk meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berolahraga, khususnya cabang olah raga bola voli. 

BACA JUGA:Mau Menolong Teman Hanyut Saat Mandi di Sungai, Pelajar SD di Mekar Jaya Meninggal

    "Selain sebagai ajang untuk menyalurkan hobi dan kegemaran, melalui turnamen bola voli bisa dijadikan ajang memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan diantara masyarakat," Harapnya. 

   Ditambahkannya, melalui turnamen ini meruapakan ajang untuk menyaring bibit-bibit olahraga bola voli baru, untuk dilatih dan dikembangkan menjadi atlit bola voli yang berkualitas yang akan menjadi aset di bidang olahraga di Kabupaten Kaur. 

    "Turnamen bola voli menyiapkan hadiah berupa piala dan juga uang pembinaan total hadiah Rp 13.000.000 dengan rincian juara 1 Putra-Putri Rp 3.000.000 untuk, juara 2 Putra-Putri Rp 1.750.000 juara 3 Putra-Putri Rp 1.000.000 juta dan juara 4 Putra-Putri Rp 750.000 turnamen akan berlangsung selama 4 hari ," Ujarnya. 

BACA JUGA:5 Merek Headset Gaming Terbaik Tahun 2024: Harga Murah dan Memberikan Performa Terbaik Dalam Kualitas Audio

BACA JUGA:Nusantara Trans Cargo Memberi Jaminan Barang Cargo Jamaah Haji Tiba Tepat Waktu, Ini Biayanya

     Selanjutnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur Idwin Suripno M.Pd sebagai penanggungjawab kegiatan turnamen bola voli mengatakan,  Turnamen Bola Voli Bupati Cup 1 digelar bertujuan selain untuk memeriahkan HUT Ke 21 Kabupaten Kaur juga sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlet bola voli berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Kaur di kancah nasional. 

    "Setelah pembukaan acara turnamen,  langsung berlaga empat tim putra dan empat tim putri, dilanjutkan esoknya sampai tanggal 23 Mei 2024 yang merupakan finalnya," Tutupnya (hel/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: