Perolehan Medali Popda 2024 Masing-Masing Kabupaten di provinsi Bengkulu, Kota Juara Umum

Perolehan Medali Popda 2024 Masing-Masing Kabupaten di provinsi Bengkulu, Kota Juara Umum

Perolehan Medali Popda 2024 Masing-Masing Kabupaten di provinsi Bengkulu, Kota Juara Umum-Windi-

RADAR BENGKULU – Kota Bengkulu menjadi juara umum di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 Mei.

Berdasarkan hasil perolehan medali (data per Kamis pukul 23.30 WIB), kontingen Kota Bengkulu berhasil meraih juara umum dengan perolehan 27 emas, 9 perak, dan 8 perunggu, dengan total 45 medali. Disusul oleh Kabupaten Bengkulu Tengah dengan 4 emas, 8 perak, dan 8 perunggu, total 20 medali.

Berikut perolehan medali Popda 2024 masing-masing kabupaten di provinsi Bengkulu : Kabupaten Kepahiang meraih 4 emas, 5 perak, dan 7 perunggu (total 16 medali), Kabupaten Bengkulu Utara meraih 4 emas, 3 perak, dan 4 perunggu (total 11 medali), Kabupaten Kaur meraih 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu (total 8 medali).

Kabupaten Seluma mendapatkan 2 emas, 5 perak, dan 6 perunggu (total 13 medali), Kabupaten Rejang Lebong meraih 1 emas, 9 perak, dan 4 perunggu (total 14 medali), Kabupaten Lebong meraih 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu (total 5 medali).

Terakhir, Kabupaten Bengkulu Selatan memperoleh 2 perak dan 4 perunggu, sementara Kabupaten Mukomuko memperoleh 4 perunggu.

BACA JUGA:Info Pencairan Tunjangan Profesi Guru di Provinsi Bengkulu Triwulan 1 Tahun 2024

BACA JUGA: Mendagri Minta Pemda Kaur Monitor Inflasi, April 2024 Sebesar Tiga Persen

Dengan berakhirnya Popda 2024, diharapkan akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, membawa nama baik Provinsi Bengkulu di kancah yang lebih luas

Penutupan acara ini dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu, Drs. Khairil Anwar, M.Si, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan di Kota Bengkulu Yang Dapat Memanjakan Lidah dan Bikin Nagih

BACA JUGA:BAIC Produsen Kendaraan Terkenal di Tiongkok Hadirkan Mobil BJ40 Plus dan BAIC X55-II

Dalam pidatonya, Khairil Anwar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan Popda serta mengucapkan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih juara, khususnya kepada kontingen Kota Bengkulu yang meraih gelar juara umum.

“Kita bersyukur Popda tahun 2024 ini berjalan dengan lancar, tertib, dan menghasilkan juara umum dari Kota Bengkulu,” ujar Khairil.

Khairil menambahkan bahwa pelaksanaan kejuaraan Popda merupakan ajang untuk menguji kemampuan dan bakat para atlet muda Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: