Dinas Kesehatan Kaur Beli 11 Unit Ambulan

Dinas Kesehatan  Kaur Beli 11 Unit Ambulan

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, Yasman. S. M.Pd -Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2024 melakukan pengadaan 11 unit mobil ambulan yang dibutuhkan beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di Kabupaten Kaur

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Yasman. S. M.Pd mengatakan bahwa pengadaan 11 unit mobil ambulan melalui DAK 2024 sudah dianggarkan pembeliannya akan diperuntukan bagi Puskesmas yang memang mobil ambulan yang selama ini dipakai membutuhkan biaya perawatan yang berat dan memang sudah tidak bisa dipakai. 

 BACA JUGA:Dua Bahasa Daerah di Kabupaten Kaur Dilestarikan

 

"11 unit mobil ambulan bersumber dari DAK 2024 dengan anggaran satu unit mencapai Rp 550.000.000,00 (lima ratus lima puluh juta rupiah)," sampai Yasman. 

Yasman menjelaskan, Puskesmas yang akan diprioritaskan memperoleh mobil ambulan ini nanti. Seperti Puskesmas Muara Tetap, Puskesmas Tanjung Iman dan Puskesmas Khusus Perawatan yang ada di Kota Bintuhan. Karena, khusus untuk Puskesmas Kota Bintuhan mobil ambulance saat ini tersedia hanya satu. Seharusnya itu dua unit. Oleh sebab itu, kita prioritaskan. 

BACA JUGA:Ini Tujuannya, Polres Kaur Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Nala 2024

 

"Puskesmas yang lain juga akan tetap dibantu setelah melalui penilaian dan peninjauan kondisi kendaraan yang ada," ujarnya.

Dikatakannya, sebagian mobil ambulan tersebut akan diberikan untuk Rumah Sakit Pratama yang akan dibangun tahun 2024 ini tentu ini sangat diprioritaskan. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu