Renjani Bengkulu Ikuti Pelatihan TGTC, Siap Edukasi Masyarakat

Renjani   Bengkulu Ikuti Pelatihan TGTC,  Siap Edukasi Masyarakat

Kepala KPP Pratama Bengkulu Dua, Indera Gunawan memberikan apresiasi kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH, Arifah Hidayati atas peran serta Tax Center dalam inklusi kesadaran pajak kepada masyarakat-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu Dua bersama KPP Pratama Bengkulu Satu menyelenggarakan Tax Goes to Campus (TGTC) setelah acara pengukuhan Renjani (Relawan Pajak Untuk Negeri) di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Prof. Dr. Hazairin S.H. (Unihaz), Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu,  Jumat, 1 Maret 2024.

TGTC kali ini bertema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara” yang diikuti oleh 65 Renjani yang merupakan mahasiswa Universitas Bengkulu, Unihaz, dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan 15 dosen tax center Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Dua Desa Penunggak Pajak Tahun 2023 Sudah Ada Yang Mengangsur


Para relawan pajak dari Tax Center Universitas Bengkulu, Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH, dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengikuti pelatihan dengan antusias-Adam-radarbengkulu

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala KPP Pratama Bengkulu Dua, Indera Gunawan, Kepala KPP Pratama Bengkulu Satu, Nanik Triwahyuningsih, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unihaz, Dr. Arifah Hidayati, SE., M.Si.

Nanik Triwahyuningsih dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pajak dalam rangka pembangunan negara.

BACA JUGA:Simplifikasi Cara Perhitungan Pajak Atas Gaji

 

“Kegiatan TGTC ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran pajak sejak dini kepada generasi muda, meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang perpajakan secara umum, dan membuka wawasan kepada generasi muda tentang pentingnya pajak dalam rangka pembangunan negara,” ujarnya.

Acara utama dalam TGTC kali ini adalah pelatihan Renjani tentang tata cara pelaporan SPT Tahunan dan pemadanan NIK menjadi NPWP. Pelatihan dilakukan dengan pemberian materi dan simulasi praktik pelaporan SPT Tahunan dan pemadanan NIK-NPWP yang disampaikan oleh fungsional penyuluh pajak KPP Pratama Bengkulu Dua, Rio Riski Pratama, bersama fungsional penyuluh pajak KPP Pratama Bengkulu Satu, Nadiyah Anjarsari.

BACA JUGA:Jangan Kaget, Ada 1 Jenis Pajak Daerah Mukomuko Realisasinya 1.804 %, Belasan Kali Lipat dari Target

 

“Penting sekali bagi teman-teman Renjani untuk memahami perbedaan jenis pelaporan SPT Tahunan mulai dari 1770, 1770 S dan 1770 SS, termasuk tata cara pelaporan SPT baik di E-Filing maupun E-Form. Karena teman-teman Renjani akan terjun langsung ke lapangan untuk memberikan asistensi dan edukasi kepada masyarakat,” kata Rio.

Setelah pemaparan materi dan simulasi, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dan ditutup dengan foto bersama.()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu