Bengkulu Tengah Ikut Gelar Tanam Pohon Serentak

Bengkulu Tengah Ikut Gelar Tanam Pohon Serentak

Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni M.Si sedang menanam pohon-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU – Pemkab Benteng ikut melaksanakan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia di Komplek Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari bakti rimbawan ke-41 dan hari sampah se-dunia yang dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Pembinaan Partisipasi masyarakat dan Generasi Lingkungan Ir. Helmi Basalamah,M.M, kehadiran rombongan disambut hangat oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si.

BACA JUGA:Kukuhkan 7 Desa Binaan, Bengkulu Tengah Punya 15 Desa Binaan Menuju Desa Sadar Hukum

 

Sementara itu, Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni M.Si menyampaikan bahwa sudah dilaksanakan secara bersama-sama penanaman pohon. Kegiatan ini sebagai bentuk fokus pemerintah untuk melestarikan hutan dan tanaman.

Selain itu juga Pj Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan kepada masyarakat Bengkulu Tengah bahwa ada program Ambil Bibit Gratis (ABG) yang bisa diperoleh di lokasi persemaian Tahura Rajalelo yang dimiliki oleh oleh BPDAS Ketahun.

BACA JUGA: 94 Calon Jemaah Haji Bengkulu Tengah Siap Laksanakan Ibadah Haji Tahun Ini

 

"Bagi masyarakat yang ingin menanam pohon dan membutuhkan bibit cukup menunjukan KTP bisa mendapatkan paling tidak memperoleh 25 bibit. Mari kita menanam pohon, tanamlah harapan untuk masa depan," terangnya.

Sementara itu Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Pembinaan Partisipasi masyarakat dan Generasi Lingkungan Ir. Helmi Basalamah,M.M, mengapresiasi atas komitmen Pj Bupati Bengkulu Tengah yang luar biasa. Baik itu menumbuhkan antusias menanam pohon, penentuan lokasi, penyedian bibit dan juga diharapkan jenis yang ditanam dapat menjadi sumber penghasilan ekonomi bagi masyarakat.

BACA JUGA: Lagi, Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Ambles

 

"Selain hasil untuk kemajuan ekonomi masyarakat, penanaman pohon  juga dapat menimbulkan rasa nyaman bagi masyarakat untuk tinggal di Kabupaten Bengkulu Tengah," ungkapnya. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu