94 Calon Jemaah Haji Bengkulu Tengah Siap Laksanakan Ibadah Haji Tahun Ini

 94 Calon Jemaah Haji  Bengkulu Tengah  Siap Laksanakan Ibadah Haji Tahun Ini

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Dr.H. Zainal Abidin,MH sedang memberikan arahan kepada calon jemaah haji-Agus-radarbengkulu

RADAR BENGKULU – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggelar Manasik Haji Tingkat Kabupaten kepada Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Tengah yang akan berangkat menunaikan ibadah Haji pada tahun 2024 ini.

Manasik Haji Tingkat Kabupaten berlangsung selama 2 hari yang diikuti seluruh Calon Jemaah Haji Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 94 orang bertempat di gedung Aula PLHUT Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA: Lagi, Jalan Liku Sembilan Bengkulu Tengah Ambles

 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu, Tengah Dr.H. Zainal Abidin MH mengatakan, manasik haji ini merupakan salah satu persiapan penting bagi Calon Jemaah Haji untuk memperdalam pengetahuan dan wawasan tentang ibadah haji.

"Kegiatan (Manasik Haji) pada hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada bapak, ibu Calon Jemaah Haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan tuntunan agama," jelasnya.

BACA JUGA:Badan Pemasyarakatan Bengkulu Mengunjungi Pemda Bengkulu Tengah

 

Ditambahkan Zainal, bahwa digelarnya kegiatan manasik haji ini merupakan satu ikhtiar untuk membentuk kemandirian jemaah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci secara mandiri.

"Saya harap kepada Calon Jemaah Haji agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh semangat agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan mendapatkan haji yang mabrur dan mabruroh," pinta Zainal.

BACA JUGA:Menjelang Bulan Puasa, Ketersediaan Sembako di Bengkulu Tengah Aman

 

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah, H. Kharnolis, S.Sos menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan manasik haji tingkat kabupaten ini adalah agar Calon Jemaah Haji mempersiapkan diri dengan berbagai bekal.

Utamanya pengetahuan atau ilmu yang dimaksudkan agar menjadi jemaah yang mandiri dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu