Menjelang Bulan Puasa, Ketersediaan Sembako di Bengkulu Tengah Aman

Menjelang Bulan Puasa, Ketersediaan Sembako di Bengkulu Tengah Aman

Geliat aktivitas pasar Kalangan di Benteng-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Seminggu jelang datangnya bulan puasa Ramadhan 1445 H, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Benteng menjamin ketersediaan bahan pokok (sembako) bagi kebutuhan masyarakat .

"Pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat," terang Plt Kadisperindag dan UKM Benteng Zamzami Syafei.

BACA JUGA: Kantor Urusan Agama Pondok Kelapa Bengkulu Tengah Terima Tim Peneliti Kesejahteraan Keluarga UNY

 

Ditambahkan, pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemantauan rutin bersama tim guna memastikan bahwa stok pangan stabil. 

"Kegiatan rutin ini bertujuan agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman, terutama masalah harga bahan pokok dan ketersediaannnya," bebernya.

BACA JUGA:Kerjasama dengan Dispora, Polres Bengkulu Tengah Gelar Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

 

Disamping itu, pengawasan rutin dilakukan guna memantau pergerakan serta kestabilan harga barang yang beredar di pasaran. Jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak di ketahui oleh pihaknya.

Sementara itu, dari hasil pantauan tim dilapangan, sejauh ini belum ditemukan barang yang melanggar aturan. Begitu juga dengan stok bahan pokok yang tersedia di sejumlah pasar yang dikunjungi masih aman. 

BACA JUGA:SMPN 1 Bengkulu Tengah Dikunjungi Tim Consultan NIE Singapura

 

Untuk harga beras mulai Rp 14-16 ribu/Kg untuk beras medium. Sedangkan beras premium mulai Rp 16-18 ribu/Kg. Kedelai lokal mulai Rp 13-15 ribu/Kg. Cabai merah terpantau mulai Rp 80-100 ribu/Kg, cabe rawit mulai Rp 70-80 ribu/Kg.

Untuk bawang merah mulai Rp 24-32 ribu/Kg. Sedangkan bawang putih mulai Rp 30-36 ribu/Kg. Harga gula pasir tercatat tertinggi Rp 18 ribu/Kg, kemudian minyak goreng curah mulai Rp 14-16 ribu/Kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu