Kerjasama dengan Dispora, Polres Bengkulu Tengah Gelar Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri

Kerjasama dengan Dispora, Polres Bengkulu Tengah Gelar Pembinaan dan Pelatihan  Calon Anggota Polri

Polres Bengkulu Tengah melaksanakan pembukaan Pembinaan dan Latihan (BINLAT) calon anggota Polri tahun anggaran 2024-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Polres Bengkulu Tengah melaksanakan pembukaan Pembinaan dan Latihan (Binlat) calon anggota Polri tahun anggaran 2024. Acara ini digelar bertempat di Aula Camkoha Mapolres Bengkulu Tengah, Selasa, 27 Februari 2024. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedy Wahyudi, S.Sos., S.IK., M.H.,M.Ik. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Wakapolres beserta jajaran, beberapa kepala OPD terkait serta undangan lainnya.

BACA JUGA:SMPN 1 Bengkulu Tengah Dikunjungi Tim Consultan NIE Singapura

 

Sementara itu Kapolres Benteng, Dedi menyampaikan bahwa Binlat ini merupakan kerja sama Pemerintah Daerah melalui Dispora untuk memberikan pembinaan dan pelatihan bagi putra dan putri Kabupaten Bengkulu Tengah untuk mempersiapkan diri dalam tes menjadi anggota Polri tahun anggaran 2024.

"Seperti tahun sebelumnya, Kabupaten Bengkulu Tengah juga melaksanakan Binlat yang bertujuan untuk melatih fisik, mental, baris -berbaris serta ilmu kepolisian sebelum mengikuti test masuk anggota Polri," ungkapnya. 

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD 2025

 

Dikatakannya, program ini sudah berjalan dari tahun sebelumnya dan akan berjalan setiap tahun nantinya. Dispora bersama Bagian SDM Polres Bengkulu Tengah pergi ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan dan merekrut dengan sasaran pembinaan kepada pelajar kelas tiga SMA/SMK/MA sederajat.

"Walaupun program ini bukan jaminan keseluruhan peserta bisa lulus menjadi polisi, tapi pembekalan dasar agar peserta menjadi siap, baik secara fisik maupun secara mental pengetahuan untuk mengikuti tes anggota Polri. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, dapat melahirkan polisi yang berintegritas tinggi bagi NKRI," jelasnya singkat.

BACA JUGA:Mantan Pejabat Bengkulu Tengah Diinapkan di Lapas Malabero Kota Bengkulu

 

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi.  Pembinaan dan pelatihan akan berlangsung dari tanggal 27 Februari hingga 7 Maret 2024 mendatang. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu