Pleno Rekapitulasi Provinsi Bengkulu Tuntas, Hanya 2 Incumbent Bertahan di Senayan

Pleno Rekapitulasi  Provinsi Bengkulu Tuntas, Hanya 2 Incumbent Bertahan di Senayan

KPU Provinsi bengkulu menunggu hasil rapat pleno KPU RI dan melihat apakah ada gugatan yang akan masuk ke Mahkamah Konstitusi-windi-

RADAR BENGKULU - Setelah melalui serangkaian rapat rekapitulasi suara tingkat Provinsi Bengkulu, proses pengumuman nama-nama peserta Pemilihan Umum (Pemilu) yang terpilih pun memasuki tahap penentuan terakhir. 

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Sarjan Effendi menjelaskan bahwa kini fokus mereka adalah pada penetapan kursi DPR RI, DPD RI, serta DPRD Provinsi Bengkulu beserta DPRD kabupaten/kota.

Namun, proses ini masih menunggu keputusan dari rapat pleno KPU RI, serta berpotensi menunggu hasil dari gugatan-gugatan yang mungkin diajukan ke Mahkamah Konstitusi.

"Saat ini kita masih menunggu hasil rapat pleno KPU RI dan melihat apakah ada gugatan yang akan masuk ke Mahkamah Konstitusi," ujar Sarjan dalam keterangannya pada Sabtu, 9 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:10 Jenis Puasa yang Diharamkan Dalam Ajaran Islam, yuk Pahami!

BACA JUGA:Rukun Wajib Puasa Ramadhan yang Harus Diketahui Umat Muslim , Yuk simak!

Meskipun demikian, pihak KPU Provinsi Bengkulu tetap aktif memantau perkembangan situasi, terutama terkait jadwal pleno KPU RI.

Sarjan menegaskan bahwa mereka sedang berupaya keras untuk segera mendapatkan informasi mengenai jadwal tersebut.

"Waktu pelaksanaan pleno KPU RI masih belum pasti. Kami terus memantau dan menunggu antrean untuk mendapatkan jadwal tersebut," tambahnya.

Sementara itu, terlepas dari proses penetapan yang masih berjalan, kursi DPR RI yang akan diisi oleh perwakilan Provinsi Bengkulu sudah bisa diprediksi.

BACA JUGA: Balai Wilayah Sungai Sumatera 7 Survei Lokasi Banjir di Kecamatan Seginim dan Air Nipis

BACA JUGA:Bupati Gusnan Mulyadi Ikut Rapat TPID dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Partai Golongan Karya (Golkar) muncul sebagai salah satu pemenang dengan memperoleh dukungan suara sebanyak 324.563. Hj. Derta Rohidin dari partai tersebut berhasil meraih 136.113 suara.

Selain itu, Partai Nasional Demokrasi (NasDem) juga berhasil meraih suara signifikan dengan jumlah 141.236, dimana Erna Sari Dewi SE mendapatkan 52.795 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: