Kaum Muda-Mudi Sumber Harapan Bersihkan Tempat Pemakaman Umum Menjelang Ramadan

Kaum Muda-Mudi Sumber Harapan Bersihkan Tempat Pemakaman Umum  Menjelang Ramadan

Kepala Desa Sumber Harapan Tafsir, bersama masyarakat dan muda-mudi Desa Sumber Harapan foto bersama-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Desa Sumber Harapan, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur bersama muda-mudi gotong royong dan bersih-bersih Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Air Sebabil, Minggu, 10 Maret 2024. 

Kegiatan gotong royong dan bersih-bersih makam ini dihadiri Kepala Desa Sumber Harapan Tafsir, bersama masyarakat dan muda-mudi Desa Sumber Harapan. Terlihat semuanya kompak dan bersama-sama membersih TPU yang terletak didekat Jembatan Air Sebabil. 

BACA JUGA:Antusias, Masyarakat Kaur Ikut Pawai Taaruf Sambut Ramadan 1445 Hijriah

   

Kepala Desa Sumber Harapan, Tafsir mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan tradisi dari leluhur dan harus dipertahankan. 

"Bersih-bersih TPU menjelang masuk bulan suci Ramadan itu merupakan tradisi yang sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Tafsir. 

BACA JUGA: Kapolres Kaur Lakukan Pemantauan Pemilihan BPD di Kaur Selatan

 

Tafsir mengatakan, disinilah akan terlihat kepedulian masyarakat yang masih hidup terhadap keluarganya yang sudah mendahuluinya. ''Tinggal ini lagi yang bisa diberikan keluarga yang masih hidup terhadap keluarga yang sudah mendahuluinya, dengan memberikan penghormatan yang berbentuk membersihkan makam mereka.'' ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu