Antusias, Masyarakat Kaur Ikut Pawai Taaruf Sambut Ramadan 1445 Hijriah

Antusias, Masyarakat Kaur Ikut Pawai Taaruf Sambut Ramadan 1445 Hijriah

Suasana pelepasan peserta pawai taaruf di Kaur-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur menggelar acara pawai taaruf untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 H di halaman Masjid Alkahfi Kota Bintuhan, Sabtu, 9 Maret 2024. Acara ini disambut antusias dan meriah oleh masyarakat Kaur.

Asisten III Sekretariat Daerah Kabipaten Kaur, Ir. Herwan  M.Si didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Drs. H. Muhammad Soleh M.Pd  melepas langsung ratusan peserta pawai taaruf. Peserta itu antara lain, mulai dari pelajar, santri, Ormas Islam serta jajaran Kementerian Agama Islam. 

BACA JUGA: Kapolres Kaur Lakukan Pemantauan Pemilihan BPD di Kaur Selatan

 


Foto bersama saat pawai taaruf sambut Ramadan di Kota Bintuhan-Hendri-radarbengkulu

Asisten  Herwan mengatakan, pawai taaruf  menyambut bulan suci Ramadan 1445 H ini merupakan bentuk rasa syukur menyambut bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah dan ampunan. 

"Pawai taaruf merupakan bentuk rasa syukur yang tidak terkira dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, bulan penuh berkah dan ampunan," ujar Asisten.

BACA JUGA:Silahkan Sampaikan Kritik dan Saran, Forum Konsultasi Publik Susun RKPD Kabupaten Kaur 2025

 

Ia juga menambahkan, pawai taaruf menjadi ajang memupuk tali silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah (persaudaraan), dengan hadirnya ratusan pelajar, santri, ormas dan jajaran pegawai Kementerian Agama Islam Kabupaten Kaur. 

Sementara itu  Kepala Kantor Kementerian Agama Kaur, Drs. H. Muhammad Soleh M.Pd mengatakan, pawai taaruf yang dilaksanakan merupakan bentuk ungkapan untuk menyampaikan dan mengajak masyarakat agar riang gembira dalam menyambut bulan suci Ramadan. Karena, didalam bulan Ramadan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari 1.000 bulan, yang akan meningkatkan dan menambah kehusyukan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. 

BACA JUGA:Sudah Siap, Empat Kecamatan di Kabupaten Kaur akan Mengadakan Pemilihan BPD

 

"Kita juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam memeriahkan pawai taaruf menyambut bulan suci Ramadan dan juga jajaran Polres Kaur yang telah memberikan  pengamanan sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," sampai Soleh. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu