Bacaan Doa Agar Tidak Mudah Haus Saat Berpuasa

Bacaan Doa Agar Tidak Mudah Haus Saat Berpuasa

Umat Islam bisa mengamalkan bacaan doa agar tidak mudah haus saat berpuasa -Ist-

Alladzii khalaqanii fahuwa yahdiinii walladzii huwa yuth’imunii wayasqiinii

Artinya: “Allah, zat yang telah menciptakan aku, maka Dia-lah yang menunjukkanku dan Dia-lah yang memberi makan dan minumku.

Cara agar Tidak Mudah Haus saat Puasa

Minumlah air putih yang cukup saat berbuka dan sahurSaat berbuka dan sahur, penting untuk memastikan tubuh mendapat cukup cairan.

Minumlah air putih secukupnya, namun hindari minuman yang mengandung kafein atau terlalu banyak gula karena dapat menambah rasa haus.

Pilih makanan yang kaya air

Pilih makanan yang kaya air seperti buah-buahan segar (semangka, melon, mentimun), sayuran hijau, dan kaldu. Mengonsumsi makanan tersebut saat berbuka dan sahur dapat membantu menjaga kadar cairan tubuh.

Hindari makanan dan minuman yang menyebabkan dehidrasi

BACA JUGA:Kanwil KemenkumHAM Bengkulu Minta Kue Cucur Ringgit Untuk Mempatenkan Usahanya

Hindari makanan asin, pedas, dan berlemak yang dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Selain itu, batasi konsumsi makanan yang tinggi garam, karena garam dapat meningkatkan kebutuhan tubuh akan air.

Hindari aktivitas fisik berlebihan

Hindari aktivitas fisik berlebihan saat puasa, terutama saat cuaca panas. Aktivitas fisik berlebihan dapat meningkatkan produksi keringat dan mempercepat dehidrasi..

Jaga kesehatan mulut

Jaga kesehatan mulut dengan menyikat gigi setelah makan sahur dan berkumur dengan garam atau air bersih sebelum tidur. Hal ini dapat membantu menjaga kelembapan mulut dan mengurangi rasa haus.

Hindari sinar matahari langsung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: