Henderi Kusmidi : Golongan Yang Dirindukan Surga

  Henderi Kusmidi : Golongan Yang Dirindukan Surga

H. Henderi Kusmidi mengisi ceramah dan didampingi Ketua Pengurus Masjid Besar Jami' Babussalam, H. Syarnubi, SE-Adam-radarbengkulu

Barang siapa meminta surga kepada Allah sebanyak tiga kali, maka surga akan berkata, ‘'Ya Allah masukkan dia ke dalam surga.’'

Dan barang siapa meminta dijauhkan dari neraka, maka neraka berkata, ‘'Ya Allah, jauhkan dia dari neraka.''

 

Nabi Muhammad SAW bersabda: 

الْجَنَّةُ مُشْتَاقَةٌ اِلَى أَرْبَعَةِ نَفَرٍ : تَالِى الْقُرْانِ, وَحَافِظِ اللِّسَانِ, وَمُطْعِمِ الْجِيْعَانِ, وَصَا ئِمٍ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ

Artinya: “Surga merindukan empat golongan: orang yang membaca Al-Qur'an, menjaga lisan (ucapan), memberi makan orang lapar, dan puasa di bulan Ramadan.” (HR Abu Daud dan Tirmidzi). 


Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama-Adam-radarbengkulu

 

"Perumpamaan surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa (adalah bahwa) di dalamnya ada sungai-sungai yang airnya tidak payau, sungai-sungai air susu yang rasanya tidak berubah, sungai-sungai khamar yang lezat bagi peminumnya, dan sungai-sungai madu yang murni. Di dalamnya mereka memperoleh segala macam buah dan ampunan dari Tuhan mereka. (Apakah orang yang memperoleh kenikmatan surga) sama dengan orang yang kekal dalam neraka dan diberi minuman dengan air yang mendidih, sehingga usus mereka terpotong-potong?." QS. Ayat 15," urai Henderi Kusmidi.

Di tempat terpisah, H. Syarnubi, SE selaku Ketua Pengurus Masjid Besar Jami' Babussalam mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan mengisi bulan Ramadan. 

BACA JUGA:PAN Kota Bengkulu Buka Peluang Partai Bergabung Ciptakan Koalisi Besar Menuju Kemenangan Pilwakot 2024

 

"Kegiatan ini rutin kami adakan setiap Sabtu sore khusus di Bulan Ramadan. Tujuannya agar memaksimalkan nilai ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperat tali silahturami antar pengurus dan para jamaah," papar Syarnubi.

Terlihat kurang lebih 65 orang jamaah yang mengikuti acara tersebut dan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama.()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu