PAN Kota Bengkulu Buka Peluang Partai Bergabung Ciptakan Koalisi Besar Menuju Kemenangan Pilwakot 2024

PAN Kota Bengkulu Buka Peluang Partai Bergabung Ciptakan Koalisi Besar Menuju Kemenangan Pilwakot 2024

Hadapi Pilwakot 2024, PAN Buka Diri untuk partai yang mau bergabung menciptakan koalisi besar -windi-

RADAR BENGKULU - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain menyatakan bahwa proses penjaringan calon untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota telah dimulai.

Bahkan dirinya menegaskan PAN Kota Bengkulu siap membuka diri jika ada partai yang mau bergabung menciptakan koalisi besar di pilwakot Bengkulu tahun 2024. 

Tim penjaringan yang terdiri dari lima anggota, dipimpin oleh Tommy Yusria sebagai ketua dan didukung oleh Kusmito, Dedianto, Inderal Sukma, dan Anastasya Pase, telah mengumumkan bahwa siapapun yang berminat, baik kader PAN maupun masyarakat umum, dapat mendaftar di sekretariat dengan mengambil formulir pendaftaran.

Zulkarnain menjelaskan bahwa partisipasi dalam penjaringan ini tidak terbatas hanya untuk kader PAN, namun terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung dengan partai dan berjuang bersama.

Proses penjaringan akan berlangsung hingga awal April, dan PAN juga membuka diri untuk kemungkinan koalisi dengan partai lain.

"Penjaringan ini tidak hanya untuk kader internal tapi juga berlaku untuk semua yang ingin bergabung dan cinta serta ingin berjuang bersama PAN," sampainya.

BACA JUGA:Tips Liburan di Bulan Ramadhan, Tak Perlu Takut Puasa Batal

BACA JUGA:Harga Motor Bekas Honda BeAt tahun Muda 2024 Sangat Terjangkau!

Meskipun PAN memiliki cukup kursi untuk mengusung calon sendiri, Teuku Zulkarnain menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan jika ada partai yang ingin berkoalisi. Meskipun tidak ada, maka PAN sendiri sudah siap untuk mengusung calon sendiri.

Namun keputusan akhir tidak semata-mata ada ditangan ketua DPD atau DPW. Survei elektabilitas dan ketersediaan logistik juga akan menjadi pertimbangan penting dalam menentukan calon yang akan diusung oleh partai.

"Keputusan untuk siapa yang diusung tidak semata-mata di tangan Ketua DPD dan DPW , nanti tim lima akan melihat hasil survei. Kemudian akan diserahkan ke Ketua DPD dan Ketua DPW. Selanjutnya akan ada  rapat kerja daerah untuk memutuskan siapa yang akan diusung oleh partai," jelasnya

Sejumlah tokoh internal PAN seperti Dedy Wahyudi, Heri Manto, Kusmito Dediyanto, serta tokoh eksternal seperti Arif Gunadi dan Jemi Lalang Buana telah menunjukkan minat mereka dalam proses penjaringan ini.

Namun, Zulkarnain menekankan bahwa selain kualifikasi dan popularitas, kesiapan secara finansial dan logistik juga akan menjadi faktor penentu dalam pemilihan calon.

BACA JUGA:Jika Memang Diinginkan, Ariyono Gumay Siap Maju Pilwakot 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: