Bupati Mian Serahkan Langsung Bantuan dan Material Bangunan kepada Korban Kebakaran

  Bupati Mian Serahkan Langsung Bantuan dan Material Bangunan kepada Korban Kebakaran

Bupati Mian sedang memberikan kata sambutan saat Serahkan Santunan dan Material Bangunan Kepada Korban Kebakaran -Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan dan santunan kepada korban bencana kebakaran yang terjadi di kawasan terminal unit 1 Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya dan warga Desa Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik, di Halaman Kantor Bupati Rabu, 20 Maret 2024.

Setelah dilaksanakan kunjungan kemarin, Selasa, 19 Maret 2024, Pemerintah melalui tiga satuan kerja bertindak cepat untuk menyalurkan bantuan.

BACA JUGA:Kebakaran Beruntun di Bengkulu Utara Jadi Perhatian Gubernur Bengkulu, Ini Pesan untuk Kades

 

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Ir. H. Mian didampingi oleh Asisten I, II, III Setdakab BU, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta beberapa kepala OPD terkait. 

Dikesempatan tersebut Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian sangat prihatin dengan kondisi yang menimpa korban kebakaran. Ia berharap agar ke depan warga bisa selalu berhati-hati dan waspada terutama dalam meninggalkan rumah. 

BACA JUGA:Rumah Warga Sawang Lebar Kebakaran, Persatuan Perangkat Desa Indonesia Bengkulu Utara Turun Tangan

 

"Saya selaku kepala daerah sangat prihatin dengan musibah yang menimpa korban. Tentunya ini berat buat korban. Karena, harus kehilangan tempat tinggal serta barang-barang yang berharga," kata Bupati. 

Bupati  Mian mengakui pemerintah melihat kondisi ini tentu sangat prihatin. Untuk meringankan beban korban kebakaran, Pemerintah memberikan bantuan berupa material bahan bangunan, bantuan sembako, bantuan pembuatan Administrasi Kependudukan dan penyelesaian khusus atas terbakarnya surat kepemilikan tanah.

BACA JUGA:Kabar Terbaru, KMP Pulo Tello Sudah Melayani Penyeberangan ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara

 

"Sebagai bentuk perhatian kepada korban kebakaran pemerintah dalam hal ini memberikan bantuan, diharapkan dapat membantu korban. Semoga peristiwa ini dijauhkan dari kita semua, dan untuk korban agar tabah dan ikhlas dengan musibah ini,"harap Bupati. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu