Kebakaran Beruntun di Bengkulu Utara Jadi Perhatian Gubernur Bengkulu, Ini Pesan untuk Kades

Kebakaran Beruntun di Bengkulu Utara Jadi Perhatian Gubernur Bengkulu, Ini Pesan untuk Kades

Kebakaran beruntun yang terjadi di Bengkulu Utara menjadi perhatian gubernur bengkulu-Berlian-

RADAR BENGKULU - Musibah kebakaran beruntun yang melanda Bengkulu Utara pada Minggu (17/3) dan Senin (18/3) menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Gubernur Rohidin Mersyah memastikan bahwa upaya pencegahan akan terus dilakukan demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Lulusan PPPK Provinsi Bengkulu Tahun 2023 Masih Menanti NIP, Ini Jawaban Sekdaprov

BACA JUGA:Jaksa Penuntut Umum Bacakan Tuntutan untuk 4 Terdakwa Kasus BOK Kaur, Pengacara Minta Jangan Tebang Pilih

"Kami minta kepada pak kades buat gerakan tingkat desa dan kelurahan untuk memeriksa instalasi listrik agar musibah kebakaran dari instalasi listrik dapat ditekan." 

Diketahui, musibah kebakaran pertama kali terjadi di Terminal Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, pada Minggu (17/3), menjelang waktu berbuka puasa.

Selang satu hari setelah kejadian tersebut, kebakaran kembali terjadi di rumah-rumah warga Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengekspresikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang baru-baru ini melanda Bengkulu Utara.

Terlebih lagi, kebakaran tersebut terjadi di tengah pelaksanaan ibadah puasa Ramadan, menambah kesedihan bagi para korban. 

Sebagai respons, Gubernur Rohidin bersama dengan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Edwar Heppy, perwakilan Baznas Bengkulu, dan perwakilan BPBD Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan ke rumah warga yang terdampak kebakaran di Desa Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara.

Dalam kunjungannya pada Rabu, 20 Maret 2024 Gubernur Rohidin menyampaikan bantuan berupa bahan pangan dan uang tunai atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Beliau juga mengungkapkan rasa belasungkawa kepada korban kebakaran dan mengingatkan pentingnya kekuatan dan dukungan bagi keluarga yang terdampak musibah.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu meliputi uang tunai, sembako, tenda, kasur, dan perlengkapan anak-anak. Kunjungan Gubernur Rohidin juga melihatkan dua titik lokasi kebakaran. Yaitu di Desa Sawang Lebar dan Terminal Desa Marga Sakti.

"Yang pertama kami menyampaikan belasungkawa kalau musibah kebakaran (rumah tinggal) ini ujian yang berat. Pesan saya kepada warga dan pemerintah daerah (Tanjung Agung Palik). Yang kedua, tolong dikuatkan keluarganya (korban kebakarannya) dan hal seperti ini sangat membantu (korban kebakaran) di samping bantuan material yang kita bantu, itulah bentuk kepedulian kebersamaan kita kepada korban kebakaran," kata Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: