Lihat Lokasi Cetak Sawah, Dandim 0423 Bengkulu Utara Kunjungi Pulau Terluar Enggano

 Lihat Lokasi Cetak Sawah, Dandim 0423 Bengkulu Utara   Kunjungi Pulau Terluar Enggano

Dandim 0423BU Kunjungi Pulau Terluar Enggano-Berlian-radarbengkulu

BACA JUGA:Pawai Ogoh-Ogoh Membuat Suasana Hari Raya Nyepi di Bengkulu Utara Lebih Bermakna

 

Kegiatan tatap muka juga dihadiri oleh personel Satgas Pam Pulau Terluar yang masih akan melaksanakan tugas sekitar 4 bulan ke depan sebelum dirotasi dengan Satgas berikutnya.

"Tetaplah selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membantu setiap kesulitan rakyat Enggano serta jangan menakuti dan menyakiti hati rakyat," kata Dandim.

BACA JUGA:Kabar Terbaru, KMP Pulo Tello Sudah Melayani Penyeberangan ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara

 

Selain itu Dandim juga menyampaikan perihal program dan kebijakan dari pimpinan TNI AD yang harus dilaksanakan dengan baik. Karena, semuanya bermuara untuk kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya Program Ketahanan Pangan Nasional, TNI Manunggal Air dan program-program yang langsung menyentuh masyarakat seperti TMMD, Rehabilitasi rumah tidak layak huni, pengentasan stunting dan penanggulangan bencana alam termasuk mengawal proses demokrasi agar bisa berjalan dengan aman, lancar dan damai.

 

Di kesempatan lain selama berada di Enggano, Dandim 0423/BU juga meninjau langsung kondisi bendungan yang terdapat di Desa Kaana dan Desa Meok. Dimana di kedua wilayah tersebut terdapat potensi lahan sawah yang dapat diolah sejumlah puluhan dan belasan hektar.

"Hal ini tentunya akan dapat menambah sumber produksi pangan berupa padi ke depannya. Minimal untuk memenuhi kebutuhan di Kecamatan Enggano dan Kabupaten Bengkulu Utara, sehingga tidak perlu mendatangkan beras di wilayah lain," ujar Dandim.

 

Pada kunjungan hari terakhir sebelum Kembali ke Arga Makmur, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han berkesempatan bersilaturrahmi dengan Pabuki dan pegawai BKSDA dan Pemdes Desa Banjar Sari untuk mengetahui sejauh mana keinginan dari masyarakat Desa Banjar Sari dalam mendukung program cetak sawah ke depan yang akan diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara kepada Kementerian Pertanian RI serta langsung meninjau ke sasaran cetak sawah menggunakan perahu boat.

''Semoga kedepan ada lagi waktu dan kesempatan untuk dapat kembali berkunjung ke Pulau Enggano untuk memastikan kelangsungan program yang dikolaborasikan oleh jajaran dengan pihak desan dan kecamatan serta meyakinkan bahwa Pulau Enggano terhindar dari potensi-potensi penguasaan pihak asing yang memiliki kepentingan untuk mengganggu kedaulatan wilayah NKRI," terang Dandim. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu