Lihat Lokasi Cetak Sawah, Dandim 0423 Bengkulu Utara Kunjungi Pulau Terluar Enggano

 Lihat Lokasi Cetak Sawah, Dandim 0423 Bengkulu Utara   Kunjungi Pulau Terluar Enggano

Dandim 0423BU Kunjungi Pulau Terluar Enggano-Berlian-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dandim 0423 Bengkulu Utara Letnan Kolonel (Letkol) Kav Aidil Hajri, M. Han mengunjungi Pulau Terluar Enggano, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara. 

Ini dillakukan dalam rangka kunjungan kerja dan menyambangi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano.

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Utara Kembali Lakukan Mutasi, Ini Daftarnya

 

Dandim 0423 Bengkulu Utara Letnan Kolonel Kav Aidil Hajri M. Han didampingi oleh pejabat Plh. Pasiter Letnan Satu Inf Littong Marpaung beserta rombongan mengunjungi Kecamatan Enggano yang merupakan salah satu pulau terluar yang berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Pulau ini terkenal dengan view yang masih indah dan asri serta memiliki kekayaan flora dan fauna yang perlu dilestarikan.

BACA JUGA:Kebakaran Beruntun di Bengkulu Utara Jadi Perhatian Gubernur Bengkulu, Ini Pesan untuk Kades

 

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan berbagai agenda berupa tatap muka dengan personel Koramil dan personel Satgas Pam Pulau Terluar, mengunjungi beberapa desa yang memiliki potensi pertanian berupa sawah tadah hujan beserta dengan sumber pengairannya dan melihat langsung rencana lokasi cetak sawah yang akan diusulkan ke Kementan RI di Desa Banjar Sari yang berada di pesisir barat Pulau Enggano.

Untuk diketahui, secara administratif Pulau Enggano adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Samudera Hindia dan merupakan bagian dari wilayah Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Rumah Warga Sawang Lebar Kebakaran, Persatuan Perangkat Desa Indonesia Bengkulu Utara Turun Tangan

 

Pulau Enggano juga merupakan satu wilayah Kecamatan yang terdiri dari enam desa yaitu Desa  Malakoni, Apoho, Meok, Banjar Sari, Kaana dan Kahyapu. Pusat pemerintah berada di Desa Apoho serta memiliki empat pulau. Yakni pulau Dua, Merbau, Bangkai dan Satu. Keempatnya terletak di sebelah Barat Pulau Enggano.

Pada kesempatan tatap muka dengan seluruh anggota dan Persit Koramil 423-06/Enggano, Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri, M. Han menyampaikan kebanggaan kepada seluruh prajurit karena memiliki dedikasi yang luar biasa dan sudah melaksanakan tugas dengan baik walaupun berada di wilayah pulau terluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu