PAN Usung Helmi Hasan di Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024, Siapa Wagubnya? Ini Kata Dediyanto

 PAN Usung Helmi Hasan di Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024, Siapa Wagubnya? Ini Kata Dediyanto

PAN Usung Helmi Hasan di Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024, Siapa Wagubnya? Ini Kata Dediyanto-dok RBO-

 

RADAR BENGKULU -  DPW PAN Bengkulu yakin bahwa keputusan untuk mengusung Helmi Hasan sebagai calon gubernur adalah langkah yang tepat untuk memenangkan Pilgub tahun 2024.

Meskipun demikian, mereka juga sadar akan pentingnya memilih calon wakil gubernur yang tepat untuk mendampingi Helmi Hasan dalam menjalankan pemerintahan Provinsi Bengkulu ke depan.

Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu menegaskan bahwa Helmi Hasan adalah harga mati sebagai calon gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Meskipun hasil survei menunjukkan beragam potensi kader PAN lainnya, PAN secara tegas menyatakan bahwa Helmi Hasan adalah pilihan satu-satunya yang mereka usung. 

BACA JUGA:Mengenal Dempo Xler Politisi yang Siap Maju Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Pemuda Kelahiran Gajah Mati Benteng

BACA JUGA: Ada Peluang Rohidin-Helmi Berkoalisi, Bagaimana Dengan Dempo Xler yang Mau Maju Pilgub dan Kumpulkan KTP?

Dediyanto menegaskan bahwa PAN hanya mempertimbangkan Helmi Hasan sebagai calon gubernur , meskipun ada Kader PAN yang ingin maju di Pilgub mendatang itu merupakan hak asasi dari kader itu sediri.

Sedangkan untuk majunya kader PAN, yakni Dempo Xler melalui jalur independen saat ini pihaknya belum melakukan pembahasan diinternal.

"Kita belum membahas itu. Karena, belum saatnya membahas itu. Kemudian, tradisi di PAN ini, kalau ada kader yang maju, itu menyampaikan ke partai. Sampai saat ini belum ada penyampaian itu. Kita menganggap itu bukan problem,"  sampainya.

BACA JUGA:Strategi Gerindra Bengkulu Jelang Pilkada Tahun 2024 Ditentukan Hasil Final dari KPU RI

BACA JUGA:Ini Catatan dari PKS Provinsi Bengkulu Soal Pilpres 2024

"Kita tidak mau berandai-andai. Kalau survei internal partai, kami hanya melakukan survei Helmi Hasan dan tokoh lain. Jadi gini, kalau partai PAN  itu final mengusung Haji Helmi Hasan. Tidak ada yang lain,” ungkap Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Dediyanto, saat ditanya apakah mungkin PAN akan mengusung kader lain yang surveinya lebih tinggi dari Helmi Hasan.

Dediyanto, menegaskan bahwa PAN hanya mempertimbangkan Helmi Hasan sebagai calon gubernur , meskipun ada kader PAN yang ingin maju di Pilgub mendatang itu merupakan hak asasi dari kader itu sediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: