Awas Ada Penipu Membuat Akun FB Atas Nama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Buka Donasi Pembangunan Mesjid

Awas Ada Penipu Membuat Akun FB Atas Nama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Buka Donasi Pembangunan Mesjid

Waspada, Masyarakat Bengkulu Jangan Tertipu Akun FB Palsu Gubernur Rohidin yang Mengatasnamakan Donasi Pembangunan Masjid-tangkapan layar facebook-

RADAR BENGKULU - Akun palsu di platform media sosial, khususnya Facebook yang mengatasnamakan Gubernur Rohidin Mersyah menjadi sorotan masyarakat Bengkulu saat ini.

Dilaporkan bahwa akun palsu Facebook dengan nama H. Rohidin Mersyah mengaku sebagai Gubernur Rohidin Mersyah dan melakukan modus penipuan dengan menawarkan bantuan donasi untuk pembangunan Masjid kepada masyarakat.

Selain menawarkan bantuan pembangunan Masjid, akun "H.Rohidin Mersyah" juga diduga memberikan bukti transfer bank palsu kepada masyarakat sebagai bukti donasi yang telah diberikan secara pribadi untuk pembangunan Masjid.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bengkulu, Dr.Hj.Oslita Muslimin S.H.,M.H  menanggapi fenomena ini dengan mengimbau  masyarakat Bengkulu lebih waspada terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan Gubernur Rohidin Mersyah.

BACA JUGA: Ini Pernyataan Resmi Ahmad Kanedi yang Siap Maju Pilkada Bengkulu Tahun 2024, Pilgub atau Pilwakot?

BACA JUGA:Harga Kopi di Provinsi Bengkulu Melonjak Tajam, Tembus Hingga Rp 60 Ribu Per Kilogram

"Kami sangat prihatin dengan maraknya keberadaan akun palsu yang mengatasnamakan Gubernur Rohidin Mersyah. Kami mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap berbagai macam bentuk modus penipuan yang ada saat ini." 

Lebih lanjut Oslita Muslimin menambahkan, masyarakat Bengkulu diharapkan untuk melaporkan apabila menemui modus penipuan yang mengatasnamakan Gubernur Rohidin Mersyah, baik melalui aplikasi pesan instan seperti WhatsApp maupun melalui media sosial seperti Facebook, ke akun Media Center Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Ada Peluang Rohidin-Helmi Berkoalisi, Bagaimana Dengan Dempo Xler yang Mau Maju Pilgub dan Kumpulkan KTP?

"Kami juga mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat Bengkulu dalam melaporkan modus penipuan semacam ini kepada kami melalui akun Media Center Provinsi Bengkulu di berbagai platform media sosial," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: