Meriah, MIN 5 Bengkulu Tengah Gelar Festival Ramadan 1445 Hijriah

Meriah, MIN 5 Bengkulu Tengah Gelar   Festival Ramadan 1445 Hijriah

Kepala Kemenag Benteng, Dr. H. Zainal Abidin sedang menghadiri kegiatan Festival Ramadan-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - MIN 5 Bengkulu Tengah (Benteng) bekerjasama dengan berbagai instansi dan komunitas keagamaan menggelar Festival Ramadan 1445H/2024.

Festival Ramadan ini merupakan kolaborasi yang melibatkan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Dewan Dakwah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, serta Baznas Benteng dan juga Keluarga Besar MIN 5 Benteng. 

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Minta Bengkulu Tengah jadi Kabupaten Penyangga dari Ibukota Provinsi Bengkulu

 

Berbagai tokoh penting dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir untuk meramaikan acara ini. Diantaranya adalah Kepala Kemenag Benteng, Dr. H. Zainal Abidin, MH, Ketua Baznas Benteng, H. Ihsan Nahromi, LC, MA, Kabag Kesra Benteng, Watiullah, M.Pd, Kasi Bimas Kemenag Benteng, Dr. Rusman Soleh M.Pd, Kepala Desa Talang Empat, Syamsir, Anita Utame Nensi, MPd selaku Kepala MIN 5 Benteng.

"Pembagian paket sembako Festival Ramadan bukan sekadar pembagian barang, tetapi merupakan bagian dari rangkaian besar untuk memeriahkan Bulan Ramadan 2024 dengan penuh kepedulian, kebersamaan, dan memberikan inspirasi bagi sesama,” ujar Kakan Kemenag Benteng, Zainal Abidin.

BACA JUGA:Keluarga Besar MIN 2 Bengkulu Tengah Tingkatkan Ibadah di Bulan Suci Ramadan

 

Ditambahkan, Festival Ramadan kali ini tidak hanya berlangsung meriah, tetapi juga menjadi wadah bagi kebaikan. 

"Bantuan berupa bahan pokok pangan dan pakaian layak pakai disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," jelasnya. 

BACA JUGA:MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah Gelar Khataman Al-quran

 

Sementara itu, Anita Utame Nensi MPd Kepala MIN 5 Benteng, menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah mendukung acara tersebut. Semoga kegiatan ini menjadi ladang pahala bagi semua yang terlibat.

"Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Festival Ramadan di MIN 5 Benteng menjadi bukti nyata bahwa kebaikan dan kebersamaan selalu dapat mengatasi segala tantangan," pungkasnya.()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu