Bundo Kanduang Muara Bangkahulu Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan 1445 H

Bundo Kanduang Muara Bangkahulu Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan 1445 H

Bundo Kanduang Muara Bangkahulu lakukan kegiatan pembagian paket kepada masyarakat yang membutuhkan untuk memperingati Bulan Suci Ramadhan 1445 H-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Bundo Kanduang Muara Bangkahulu lakukan kegiatan pembagian paket kepada masyarakat yang membutuhkan untuk memperingati Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 29 penerima paket, yang dilaksanakan di Jalan UNIB Permai blok 1, Perumahan UNIB, Kecamatan Muara Bangka Hulu, pada Minggu, 31 Maret 2024.

Ketua Bundo Kanduang Muarabangkahulu, Bundo Dra. Hilda Puspita menyampaikan bahwa Bundo Kanduang Muarabangkahulu ini merupakan sebuah komunitas sosial yang berada di kecamatan Muarabangkahulu. 

Awalnya komunitas ini sudah berdiri sejak lama, namun mulai diresmikan menjadi Bundo Kanduang Muara Bangkahulu ini sejak tahun 2022.

Kegiatan dari Bundo Kanduang Muara Bangkahulu ini bermacam-macam, namun salah satunya adalah kegiatan berbagi paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjalin silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga melalui kegiatan Ramadhan berbagi. BACA JUGA:Lebih dari 97 Ribu Keluarga di Bengkulu Berisiko Stunting, Pemerintah Terapkan Langkah Strategis

Sembako yang dibagikan ke masyarakat merupakan donasi yang berasal dari anggota Bundo Kanduang Muarabangkahulu itu sendiri yang telah terkumpul sebanyak 29 paket untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Namun sasaran kita tidak hanya di kecamatan Muarabangkahulu ini saja, bahkan sampai ke Rawa makmur. Tapi yang kita utamakan itu untuk warga kita disini. Nah itulah, kalau seandainya kita bersinergi bersama pemerintah daerah, itu jangkauannya akan lebih luas lagi," ujar Bundo Hilda Puspita, Minggu, 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Bupati Sapuan Membantu Pelajar Mukomuko yang Berprestasi Agar Mendapat Beasiswa di Universitas Favorit

Bundo Hilda Puspita juga menyampaikan bahwa tetap bersyukur serta komitmen dari para donatur dan para anggota Bundo Kanduang Muarabangkahulu ini.  

"Walaupun anggota dari para bundo Kanduang Muara bangkahulu juga merupakan kalangan masyarakat menengah maupun kebawah, tapi kita tetap ada keinginan untuk berbagi dan membantu masyarakat yang sekiranya memang perlu kita santuni," katanya. 

Selain itu, ia juga berharap kedepannya tidak hanya sampai disini saja. Namun juga bisa menciptakan sebuah lapangan kerja, seperti 1 UMKM yang produktif, hanya saja modal yang dibutuhkan tidak sedikit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: