12 KPM Terima BLT Dana Desa di Desa Batu Lungun Kaur

12 KPM Terima BLT Dana Desa di Desa Batu Lungun Kaur

Kepala Desa Batu Lungun Darmawan saat memberikan bantuan BLT DD-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Desa Batu Lungun, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, dibulan yang penuh berkah ini memberikan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tri wulan pertama di tahun 2024. Acara itu digelar  di aula Kantor Desa, Senin, 1 April 2024. 

Pembagian BLT DD Triwulan pertama ini dihadiri Kepala Desa bersama perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat penerima BLT DD. 

BACA JUGA:Kapolres Kaur Imbau Masyarakat yang Mudik Lapor Dahulu ke Desa atau Polsek

 


Kepala Desa foto bersama saat menyerahkan BLT-Hendri-radarbengkulu

Kepala Desa Batu Lungun Darmawan menyampaikan, pembagian BLT DD tahap awal tri wulan pertama tahun 2024, yaitu bulan Januari, Februari dan Maret dengan nominal Rp 300.000 perbulan. Kalau ditotal sebesar Rp 900.000.  Ini diterima oleh 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

"Alhamdulillah pembagian BLT DD tri wulan pertama berjalan dengan yang diharapkan. Penerima hadir semua," ujar Darmawan. 

BACA JUGA: Karang Taruna Maju Bersama Jembatan Dua Kaur Gelar Pesantren Kilat dan Lomba

 

Darmawan menambahkan, sesuai dengan regulasi serta aturan yang sudah ditentukan 12 KPM yang menerima BLT DD yaitu keluarga miskin ekstrem, riwayat penyakit menahun dan kesepakatan pemerintahan desa melalui rapat beberapa minggu yang lalu. 

"Semoga penerima BLT DD oleh 12 KPM memberikan manfaat yang diharapkan bisa digunakan untuk berobat dan bisa memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri dimana harga sembako semakin tinggi," tutur Darwaman. ()

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu