Usai Lebaran, DPC Gerindra Bengkulu Buka Penjaringan Calon Walikota Bengkulu Tahun 2024

Usai Lebaran, DPC Gerindra Bengkulu Buka Penjaringan Calon Walikota Bengkulu Tahun 2024

Gerindra Buka Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu untuk Pilwakot 2024, pelaksanaan akan berlangsung usai lebaran tahun 2024-dok RBO-

 

RADAR BENGKULU - Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, Marliadi telah mengumumkan rencana partainya untuk membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota dalam persiapan menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2024. Penjaringan ini dijadwalkan akan dilakukan setelah perayaan Idul Fitri 1445 H. 

"Kapan waktu pendaftarannya, nanti kami umumkan lagi ke masyarakat," ungkap Marliadi.

Dalam upaya menyaring tokoh-tokoh terbaik di Kota Bengkulu yang berminat untuk maju bersama Gerindra dalam Pilwakot 2024, partai ini akan membentuk tim penjaringan. 

Meskipun begitu, untuk calon dari internal kader Gerindra sendiri, masih menunggu pembentukan tim untuk penggodokan calon terbaik. 

"Kita lihatlah, perkembangan di lapangan seperti apa," ujar Marliadi.

BACA JUGA:Cara Pemerintah Desa Gunung Sakti Bengkulu Selatan Rekrut Perangkat Desa Sangat Demokrasi dan Transparan

BACA JUGA:5 Tips Menyimpan Kue Kering Tetap Awet Sampai Akhir Lebaran, Yuk coba!!

Gerindra telah berhasil meraih 4 kursi di DPRD Kota Bengkulu dalam Pemilu 2024, yang diisi oleh Marladi, Nuzuludin, Fatmawati, dan Solihin Adnan.

Dengan jumlah kursi tersebut, Gerindra membutuhkan dukungan minimal 3 kursi dari partai koalisi lain jika ingin mengusung calon walikota dan calon wakil walikota dalam Pilwakot 2024. 

Langkah ini menunjukkan keseriusan Gerindra dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi kontestasi politik di Kota Bengkulu.

Langkah Gerindra untuk membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota juga dapat dipandang sebagai strategi untuk memperkuat basis politik dan memperluas jaringan dukungan di tingkat lokal.

Dengan melibatkan tokoh-tokoh potensial dari berbagai latar belakang, Gerindra berharap dapat menarik dukungan yang lebih luas dari masyarakat Kota Bengkulu dalam Pilwakot mendatang.

Keputusan Gerindra untuk membentuk tim penjaringan internal menunjukkan komitmen partai dalam memilih kader-kader terbaiknya untuk bertarung dalam Pilwakot 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: