Cara Pemerintah Desa Gunung Sakti Bengkulu Selatan Rekrut Perangkat Desa Sangat Demokrasi dan Transparan

Cara Pemerintah Desa Gunung Sakti Bengkulu Selatan Rekrut Perangkat Desa Sangat Demokrasi dan Transparan

Proses perekrutan perangkat desa di pemerintah desa Gunung Sakti, kabupaten Bengkulu Selatan sangat Demokrasi dan Transparan sehingga hasilnya baik-fahmi-

 

RADAR BENGKULU, MANNA - Proses perekrutan perangkat desa di pemerintah desa Gunung Sakti kabupaten Bengkulu Selatan sangat Demokrasi dan Transparan.

Mulai dari tahapan sampai kepelaksanaan, pertanggal (21/03) yang lalu.

Panitia penjaringan perangkat  sudah terbentuk, (23/03) bahkan pengumuman perangkat bagi yang ingin mendaftar Pemerintah Desa telah mengumumkan dari tanggal (25 - 30) termasuk pendaftaran,verifikasi berkas dan yang lulus administrasi.

Kepala Desa Gunung Sakti Sahanudin,S.Pd menyampaikan pemeriksaan berkas serta menetapkan calon yang lulus pemberkasan, itulah tahapan yang sudah dilakukan hanya ada dua orang yang lulus pemberkasan, semoga perekrutan ini nanti bisa berjalan dengan baik dan sportif.

BACA JUGA:Ini Cara Pemdes Kembang Seri Bengkulu Selatan Meningkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Seluruh Personel, Dirut Jasa Raharja Pimpin Apel Pengamanan Mudik Lebaran 1445 H

"Dengan perekrutan perangkat ini nanti bisa mendapatkan perangkat yang terbaik dari dua calon tersebut,bahkan bagian perangkat yang diperebutkan ini sangat penting membantu Kepala urusan Keuangan dalam penggajian dan berkolaborasi dengan perangkat lainnya dan tentunya Kepala Desa(Kades),"ujar Sahanudin diruangnnya Selasa(02/04).

Dengan harapan,bisa membantu roda Pemerintahan Desa Gunung Sakti dengan baik,serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,karena tugas Pemeintah Desa dalam kondisi apapun siap memberikan pelayanan.

Adapun yang diungkapkan oleh Camat Manna Arif Gunawan S,PT bahwa tahapan ini yang menjadi calon hanya dua peserta,dan yang pasti terpilih pasti satu orang dan jangan pernah kecewa bagi yang tidak terpilih karena kesempatan lain masih banyak.

 

"Bagi yang terpilih lakukan sesuai dengan tupoksinya,bekerjasama dengan tim untuk memajukan Desa Gunung Sakti untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,bahkan kita berharap bisa selalu berkolaborasi dengan cepat dengan suasana baru dalam Pemerintahan,"papar Arif

 

Begitu juga yang disampaikan dengan Kabid Pemerintahan Desa Bintang Suradi,SH semoga kedua calon bisa mengikuti seleksi dengan baik,kehadiran pihak DPMD sesuai dengan Peraturan Bupati(Perbup) Nomor 2 tahun 2024 yang diawasi oleh inspektorat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: