Rohidin Atau M Saleh yang Bakal Dipilih DPP Golkar Jadi Cagub Bengkulu Tahun 2024? Atau Malah Berpasangan?

Rohidin Atau M Saleh yang Bakal Dipilih DPP Golkar Jadi Cagub Bengkulu Tahun 2024? Atau Malah Berpasangan?

Jadi siapakah yang akan dipilih Dewan Pimpinan Pusat Golkar? Rohidin atau M Saleh? atau justru DPP Golkar memerintahkan keduanya untuk berpasangan di pilgub Bengkulu tahun 2024?-ist-

RADAR BENGKULU - Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bengkulu menyatakan dua kader mereka akan direkomendasikan sebagai Calon Gubernur (Cagub) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024.

Dua Kader Golkar Bengkulu yang dimaksud yakni Prof. Dr. Rohidin Mersyah, yang kini sebagai Gubernur Bengkulu dan M. Saleh, anggota DPR RI periode 2019 - 2024 yang juga merupakan kader Golkar.

Jadi siapakah yang akan dipilih Dewan Pimpinan Pusat Golkar? Rohidin atau M Saleh? atau justru DPP Golkar memerintahkan keduanya untuk berpasangan di pilgub Bengkulu tahun 2024?. 

Peluang Rohidin-M Saleh berpasangan di Pilgub Bengkulu tahun 2024 sangat mungkin terjadi, sebab berdasarkan hasil Pileg Februari 2024 lalu, Golkar Provinsi Bengkulu berhasil meraih 9 kursi di DPRD Provinsi.

Ini artinya, Golkar Provinsi Bengkulu bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur secara mandiri tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain. 

Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah membenarkan bahwa keputusan internal partai ditingkat Provinsi menyebut nama dirinya dan M Saleh yang akan diusulkan ke DPP Golkar.

BACA JUGA:Ini Pesan Gubernur Rohidin Untuk Masyarakat Bengkulu yang Akan Mudik Lebaran

"Saya dan Saleh memang menjadi kandidat kuat dari Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur. Itu hasil dari internal partai," ujar Rohidin pada Rabu, 3 Maret 2024.

Namun, nama-nama tersebut akan diajukan terlebih dahulu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebelum dipastikan sebagai calon resmi.

Keputusan akhir sepenuhnya bergantung pada sikap DPP Partai Golkar.

Rohidin menyatakan kesiapannya untuk patuh dan taat terhadap keputusan yang diambil oleh DPP.

"Siapapun yang akan terpilih, tentu saya akan patuh dan taat akan putusan tersebut," tambahnya.

BACA JUGA:Cagub Helmi Silaturahmi dengan Pimpinan dan Anggota Dewan Provinsi

BACA JUGA:BM Agung Toyota Bengkulu Meriani Menjawab Isu Dirinya Bakal Maju Pilgub Bengkulu Bersama Rohidin Mersyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: