Menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadan dengan Zakat Fitrah

Menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadan dengan Zakat Fitrah

Madsani, S.Ag-Adam-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Para pembaca yang dimuliakan Allah SWT , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Menyempurnakan Ibadah Puasa Ramadan dengan Zakat Fitrah.

Materi ini ditulis oleh  Ustadz  Madsani, S.Ag. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Besar Al Amin, Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

 

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

 

Hadirin Jamaah Jumat Rahimakumullah,

Mari sejenak kita panjatkan  puji  syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat Iman, Islam, dan Ihsan. Karena, itulah karunia yang teramat besar yang Allah karuniakan kepada hamba-hamba-Nya.

Kita pun bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat sempat dan sehat, sehingga pada kesempatan ini kita masih dapat melaksanakan salat Jumat dan menjalankan ibadah puasa dalam keadaan sehat walafiat. Semoga ibadah kita hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.

 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada nabi Muhammad SAW, semoga kita menjadi ummatnya yang istiqomah dalam menjalankan tuntunan dan ajarannya hingga akhir hayat kita. Amin

Kemudian mari kita berusaha dan berusaha untuk meningkatkan   kualitas ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-Nya serta melaksanakan sunah-sunah baginda nabi Muhammad SAW. 

                                                                                                        

Hadirin jamaah Jumat rahimakumullah,

Hari ini merupakan Jumat terakhir di bulan suci Ramadan 1445 H. Sebentar lagi kita akan bertemu dengan hari kemenangan bagi umat Islam, yakni Idul Fitri.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu