Jelang Lebaran, Satgas Preventif Ops Ketupat Nala 2024 Polres Bengkulu Selatan Lakukan Patroli

Jelang Lebaran,   Satgas Preventif Ops Ketupat Nala 2024 Polres Bengkulu Selatan Lakukan Patroli

Kasat Binmas Iptu Kusyadi, SH, M.Si bersama satgas lainnya memberikan imbauan ke juru parkir -Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU -  Sat Binmas Polres Bengkulu Selatan  memberikan imbauan kepada masyarakat sepanjang jalan Kolonel Berlian, Kelurahan Kota Medan, Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan agar menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif pada bulan suci Ramadan dan menjaga stabilitas keamanan menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah  tahun 2024 ,

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kasat Binmas, Iptu Kusyadi SH M.Si dan diikuti personil Sat Binmas. Mereka terlibat dalam Satgas Preventif Ops Ketupat Nala 2024. Dalam kesempatan tersebut juga melaksanakan kegiatan penerangan keliling tentang , cipta kondusifitas Kamtibmas menjelang perayaan Idhul Fitri 1445 dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

BACA JUGA:ASN Bengkulu Selatan Tidak Boleh Tambah Libur Lagi Usai Lebaran

 


Kasat Binmas Iptu Kusyadi, SH, M.Si bersama satgas lainnya memberikan himbauan ke juru parkir dan masyarakat-Fahmi-radarbengkulu

 

“Kita imbau kepada  masyarakat untuk memberikan kunci ganda tambahan di kendaraan yang ditinggal dilokasi parkir. Sehingga pada saat ditinggalkan tidak was - was serta masyarakat tidak mengalami kerugian seperti kehilangan,"ujar Kusyadi kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Minggu, 7 April 2024.

Selain itu, lanjutnya, dalam rangka libur Lebaran yang tidak lama lagi, dirinya juga mengimbau, jika meninggalkan rumah untuk selalu memastikan rumah dalam keadaan terkunci. Jika perlu titipkan rumah kepada tetangga untuk keamanan.

BACA JUGA:Seluruh OPD di Bengkulu Selatan Wajib Menindaklanjuti Hasil Pemeriksaan Serta Rekomendasi BPK RI

 

Kemudian, untuk mencegah terjadinya kebakaran, matikan api kompor disaat rumah kosong dan pastikan kompor dalam keadaan aman. Tidak adanya kebocoran tabung gas elpiji. Kemudian, untuk seluruh pemudik yang hendak mudik jauh, agar memastikan kondisi kendaraan harus dalam keadaan layak jalan.

“Bagi para pemudik, lakukan pengecekan secara berkala di bengkel guna memastikan kendaraan anda dalam keadaan baik. Sehingga mudik aman dan nyaman. Kemana yang kita tuju bisa sampai dengan selamat,” pungkas Kusyadi.() 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu