Bengkulu Tengah Akhiri Safari Ramadan di Desa Bintang Selatan

Bengkulu Tengah Akhiri Safari Ramadan  di Desa Bintang Selatan

Suasana rangkaian kegiatan Safari Ramadan Pemda Bengkulu Tengah-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Safari  Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi titik ke 10 di Masjid Al Ikhlas Desa Bintang Selatan Kecamatan Pondok Kelapa.

Kegiatan ini dihadiri langsung  oleh  Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP. Tampak hadir perwakilan Kemenag Bengkulu Tengah, perwakilan MUI, beberapa organisasi keagamaan lainnya,kepala OPD/Bagian, Camat Pondok Kelapa, Forum Kades se-Pondok Kelapa, serta undangan lainnya.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di 4 Titik dijalan Gunung Liku 9, Kabupaten Bengkulu Tengah, Jalan Macet Total

 

Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah memberikan bantuan 20 paket sembako bagi masyarakat tidak mampu di Desa Bintang Selatan, Kecamatan Pondok Kelapa.

Kegiatan safari Ramadan diawali dengan buka puasa bersama. Lalu dilanjutkan shalat magrib dan shalat isya yang dipimpin oleh Kabag Kesra Bengkulu Tengah, Watiullah, M.Pd. dan tarawih berjamaah serta ceramah agama yang dipimpin oleh Ustadz Aroni, S.Pd.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah Beserta Stakeholder Bagikan 500 Paket Ramadan

 

Sementara itu Sekretaris Daerah Benteng Rachmat Riyanto menyampaikan bahwa di bulan yang suci ini adalah salah satu waktu yang tepat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat dapat  memakmurkan masjid.

"Kami menginginkan seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Bengkulu Tengah lebih maju lagi. Selain itu, diakhir Ramadan ini kita juga harus tetap bersemangat dalam meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Tengah Dirikan 2 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan

 

Sekretaris Daerah menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat di Desa Bintang Selatan ini.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat menjadikan nikmat serta berkah yang luar biasa oleh Allah SWT," tuturnya. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu