Begini Cara Provinsi Bengkulu Jalani Imbauan Kemendagri Mengatasi Inflasi Pasca Lebaran

Begini Cara Provinsi Bengkulu Jalani Imbauan Kemendagri Mengatasi Inflasi Pasca Lebaran

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhani Wati-windi-

RADAR BENGKULU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, menindaklanjuti imbauan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait peningkatan ketentraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat selama perayaan Idul Fitri. 

Imbauan tersebut menekankan pentingnya koordinasi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam memetakan wilayah yang rawan akan gangguan ketertiban umum dan bencana. 

Isnan Fajri menyatakan.

"Tadi kita lihat ada beberapa poin dalam edaran Kemendagri tersebut dan akan kita tindak lanjuti. Salah satunya melakukan antisipasi dan pengendalian inflasi dengan aksi melakukan pasar murah, pemberian bantuan sosial, dan pengecekan kecukupan supply pangan." 

BACA JUGA:Direktur Keuangan Jasa Raharja Imbau Masyarakat Tertib Berkendara di Kampung Halaman

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Harga Rp 1 juta an untuk Dipakai Dihari Raya

Menyikapi hal ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengatasi situasi yang tidak diinginkan. 

Isnan Fajri menambahkan, "Tadi Dinsos dan Disperindag sudah kita tanyakan dan ketersediaan pangan jelang lebaran tahun ini in shaa Allah aman. Dinsos juga sudah menyalurkan bantuan. Baik itu PKH dan sebagainya." 

Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhani Wati, menjelaskan, pihaknya selalu melakukan pengawasan terhadap harga beras, minyak goreng, gula pasir, dan komoditi lainnya di tingkat distributor atau agen. 

"Stok sembako tidak ada masalah dan masih mencukupi kebutuhan masyarakat, asalkan hingga menjelang Idul Fitri kita juga melakukan pengawasan dan pemantauan juga sebagai upaya mencegah spekulan yang sengaja ingin mencari untung jelang Idul Fitri 1445 Hijriah." 

BACA JUGA:3 PPK Bengkulu Utara yang Divonis Bersalah Masih Berpeluang Daftar Lagi jadi Perangkat Adhoc

BACA JUGA:Tenang Saja, Program Kereta Api Mudik gratis dibuka hingga 18 April 2024

Dengan adanya koordinasi yang baik antara Pemerintah Provinsi Bengkulu, Forkopimda, dan OPD terkait, diharapkan perayaan Idul Fitri 1445 H di Bengkulu dapat berjalan lancar dan damai serta masyarakat dapat merayakan dengan tenteram dan sejahtera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: