Pemprov Bengkulu Ingatkan Agar Pengunjung Jangan Mandi di Pantai Panjang Bengkulu Saat Idul Fitri

Pemprov Bengkulu Ingatkan Agar Pengunjung Jangan Mandi di Pantai Panjang Bengkulu Saat Idul Fitri

Pemprov Bengkulu Ingatkan Agar Pengunjung Jangan Mandi di Pantai Panjang Bengkulu Saat Idul Fitri -windi-

RADAR BENGKULU  - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu, Isnan Fajri, memimpin apel persiapan pengamanan Pantai Panjang dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Apel tersebut merupakan tindak lanjut dari edaran Mendagri yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu, yang bertujuan untuk meningkatkan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri.

Isnan Fajri menyampaikan bahwa apel persiapan ini merupakan hasil dari rapat teknis pelaksanaan pengamanan dan antisipasi bencana terkait libur Idul Fitri 1445 Hijriah yang melibatkan berbagai unsur terkait.

Hal ini dilakukan mengingat  Pantai Panjang Bengkulu seringkali menjadi pusat perhatian. Baik dari masyarakat maupun berbagai kalangan. Terutama pada hari libur nasional dan weekend.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Buka Seleksi 6 JPT Pratama, 31 Pejabat Sudah Mendaftar Secara Online

BACA JUGA:Disnakertrans Provinsi Bengkulu Belum Terima Laporan Terkait THR Karywan, Apa Karena Takut Melapor?

"Apel ini merupakan langkah konkret pemerintah daerah dan instansi terkait dalam mengamankan Pantai Panjang serta mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. Setiap hari libur, kita selalu menyaksikan kejadian yang mengakibatkan korban, baik dari Bengkulu maupun luar daerah," ujar Isnan.

Sinergi antara pemerintah daerah dan instansi terkait menjadi kunci dalam mengantisipasi terulangnya kejadian negatif di masa lalu.

Selain itu, pemerintah daerah juga mengajak orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka selama liburan nanti.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, terutama warga Bengkulu, untuk tidak mandi di kawasan Pantai Panjang Bengkulu. Karena hal tersebut dapat memancing minat orang luar untuk ikut mandi, meningkatkan risiko kecelakaan," tambah Isnan.

BACA JUGA:Jasa Raharja Menjamin Biaya Perawatan Korban Laka Tol Jakarta Cikampek KM 58

BACA JUGA:5 Perubahan Gaya Hidup yang Dapat Membantu Mengatasi Anxiety

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai instansi vertikal untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung wisata saat libur Idul Fitri 1445 H.

Dalam rangka antisipasi tersebut, BPBD telah menyiapkan alat transportasi dan personel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: