Terus Tingkatkan Layanan, 39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatera Siaga Layani Pemudik

Terus Tingkatkan Layanan, 39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatera Siaga Layani Pemudik

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB) Adhi Herlambang (kedua dari kanan) dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan Hendriansyah (kedua dari kiri) dan Kepala Pengelola Rest Area 311A Arief Mahmudi (-Adam-radarbengkulu

RADAR BENGKULU, JAKARTA - PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024. Dari Lampung hingga ke Sumatera Selatan, PLN menyiagakan 39 unit SPKLU di kedua ruas jalan Tol Trans Sumatera.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan,  pihaknya telah memetakan sebaran SPKLU secara nasional. Termasuk Jalur Tol Trans Sumatera. Sebarannya dihitung dengan jarak rata-rata antar SPKLU yaitu sekitar 23 kilometer (km).

 


General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Sugeng Widodo Sugeng Widodo memberikan pengarahan terkait pelayanan kepada petugas yang bersiaga di salah satu SPKLU Tol Trans Sumatera-Adam/Dok PLN-radarbengkulu

 

"Kapasitas baterai mobil listrik paling kecil sebesar 39 kWh memiliki jarak tempuh 300 km, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran untuk perjalanan jauh. Mudik dengan mobil listrik sangat aman. Karena rata-rata jarak antar SPKLU sekitar 23 km,” ungkapnya setelah melakukan pengecekan SPKLU di Rest Area Km 626 B Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Sabtu, 6 April 2024.

Darmawan menambahkan, pihaknya terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan, terhadap masyarakat. Hal ini salah satunya diwujudkan dengan penambahan fitur pada Aplikasi PLN Mobile, sehingga masyarakat pengguna kendaraan listrik semakin nyaman dalam melakukan perjalanan jarak jauh.

BACA JUGA:Gelar Apel Siaga Kelistrikan, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

 

“Bagi masyarakat yang ingin mudik menggunakan kendaraan listrik sekarang tidak perlu ragu lagi. PLN sudah menyiapkan manajemen perjalanan mobil listrik dengan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile,” kata Darmawan.

Lewat menu Trip Planner, pemudik bisa mengatur titik berangkat dan titik tujuan. Secara otomatis, PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Berkomitmen untuk Menjaga Pasokan Listrik Selama Bulan Ramadan 1445 Hijriah

 

Secara rinci, terdapat 27 unit SPKLU yang tersebar pada 17 rest area jalan Tol di Provinsi Lampung, yakni Rest Area Km 20 A, Km 20 B, Km 33 A, Km 33 B, Km 49 A, Km 49 B, Km 67 A, Km 67 B, Km 87 A, Km 87 B, Km 116 A, Km 116 B, Km 163 A, Km 172 B, Km 208 A, Km 215 B, dan Km 234 A. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu