6 Tanda Seseorang Mungkin Bukan Orang yang Baik, Psikolog: Begini Cara Mengetahui Sifat Manipulatif Manusia

6 Tanda Seseorang Mungkin Bukan Orang yang Baik,  Psikolog: Begini Cara Mengetahui Sifat Manipulatif Manusia

bagaimana cara mengetahui seseorang mungkin bukan orang baik?-Poto ilustrasi-

Jika Anda orang yang dengan keras kepala dan tetap bersikeras bahwa perspektif Anda adalah satu-satunya yang benar, akibatnya adalah keengganan yang kuat untuk menerima masukan negatif apa pun, meskipun itu konstruktif dan dapat membantu Anda berkembang.

Orang seperti itu akan terus bertindak dengan cara yang sama selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun, karena mereka tidak mau berubah demi menjadi lebih baik dan lebih menyenangkan berada di dekat mereka.

Mulai dari membuat lelucon yang menyakitkan hingga perilaku egois atau tidak dapat diandalkan, mereka menolak untuk mengalah, bahkan jika hal itu membuat mereka kehilangan persahabatan atau peluang yang berharga.

Penolakan keras kepala terhadap kritik apa pun mungkin membuat hampir mustahil bagi seseorang untuk memperbaiki diri, yang berarti mereka mungkin tidak terlalu baik hanya karena mereka lebih mementingkan ego mereka daripada bergaul dengan orang lain.

 

4. Mereka tidak mempertanggungjawabkan tindakan mereka

Masalahnya adalah orang-orang yang menolak untuk mengambil tanggung jawab pada dasarnya hidup dalam penyangkalan. Hidup mereka adalah sebuah fantasi.

Dan ego mereka sangat rapuh sehingga jika mereka ingin memecahkan gelembung itu, dibutuhkan banyak upaya untuk pulih.

Namun seringkali, justru itulah yang dibutuhkan.

Konsultan kesehatan mental Jamie Cannon MS, LPC mengungkapkan pendapatnya dengan sangat baik ketika dia menulis, “Ada kekuatan yang sangat besar dalam mengambil risiko untuk membiarkan kerentanan.

Mengakui ketidaksempurnaan adalah langkah pertama dalam membuka wawasan dan mempelajari cara-cara baru untuk melakukan restorasi.

Meskipun hal ini memiliki risiko yang sangat besar, akuntabilitas adalah jalan menuju pemulihan.”

5. Mereka tidak menghindar dari manipulasi

Kira-kira, apa yang membuat seseorang menjadi jahat dibandingkan menjadi baik? Karakteristik apa yang membuat Anda berkata, “Ya, orang ini bukanlah seseorang yang saya inginkan sebagai teman saya?”

Salah satu jawabannya adalah manipulasi dan kebohongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: