Ini Daftar Nama Kader PDIP yang Berpotensi Maju Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Ada Rosjonsyah, Mian dan Elva

Ini Daftar Nama Kader PDIP yang Berpotensi Maju Pilgub Bengkulu Tahun 2024, Ada Rosjonsyah, Mian dan Elva

PDI Perjuangan Buka Penjaringan Balon Cagub dan Cawagub Bengkulu-windi-

 

RADAR BENGKULU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu telah resmi membuka penjaringan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Penjaringan tersebut berlangsung mulai tanggal 17 April hingga 31 Mei 2024. 

Dengan modal 6 Kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, maka untuk menghadapi Pilgub Bengkulu tahun 2024, PDIP hanya butuh 3 kursi tambahan dari Partai yang akan berkoalisi.

Lalu siapa saja nama kader PDI Perjuangan yang berpotensi maju Pilgub Bengkulu tahun 2024? Data terhimpun, daftar nama kader PDIP yang berpotensi maju pilgub Bengkulu antara lain Rosjonsyah yang saat ini masih aktif sebagai Wabub Bengkulu, Lalu Mian bupati Bengkulu Utara dan Elva Hartati senator provinsi Bengkulu.

Pada hari pertama penjaringan calon Gubernur Bengkulu, Elva Hartati merupakan kader PDIP pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Bengkulu yang akan diusung PDIP.

Dikatakan Elva Hartati Murman, bahwa semua masyarakat, termasuk kader PDI-Perjuangan, dapat mendaftar dalam penjaringan Balon Cagub dan Cawagub.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bakal Data Keluarga Banyak Anak, Ini Perintah Langsung Bupati Sapuan, Apa Tujuannya?

BACA JUGA:HIPMI dan KNPI Provinsi Bengkulu Mendukung Kemenparekraf dan Kemenpora Digabungkan jadi Satu

 "Silahkan mendaftar, karena penjaringannya sudah kita buka sesuai surat instruksi dari DPP PDI Perjuangan yang diterbitkan pada 16 April lalu," terang Elva saat menggelar konferensi pers di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Rabu 17 April 2024.

Elva menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak membatasi siapapun yang ingin mendaftar, termasuk dari kader parpol lain, mengingat partai tersebut memiliki 6 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu.

"Dengan meraih enam kursi di DPRD Provinsi Bengkuku, kita PDIP membuka kesepakatan kepada semua partai politik yang ingin berkoalisi," ujarnya .

BACA JUGA:6 Alasan Mengapa Kebanyakan Wanita Merasa Tidak Puas Dengan Hubungannya,dan Ini Cara Memahami Wanita Seutuhnya

BACA JUGA:13 Manfaat Minyak Ikan Untuk Wanita Dan Pria, Nomor 13 Penting untuk Pejuang Garis 2

Menurutnya, Tim 9 Penjaringan akan memverifikasi berkas pendaftar dan melanjutkan dengan fit and proper test.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: