Menurut Ahli, Ada 4 Alasan Memelihara Hewan Bisa Berdampak Baik untuk Kesehatan Jantung

Menurut Ahli, Ada 4 Alasan Memelihara Hewan Bisa Berdampak Baik untuk Kesehatan Jantung

Menurut Ahli, Ada 4 Alasan Memelihara Hewan Bisa Berdampak Baik untuk Kesehatan Jantung -Ist-

Penelitian menunjukkan bahwa hewan peliharaan di tempat kerja (kantor atau saat WFH) dapat mengurangi tingkat stres staf, meningkatkan kepuasan karyawan, dan meningkatkan produktivitas.

 

2. Hewan peliharaan menginspirasi Anda untuk lebih banyak bergerak

 

Bahkan pada hari-hari dengan kondisi cuaca terburuk, pemilik anjing sekitar 20% lebih aktif dibandingkan rekan-rekan mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan, dan menghabiskan sekitar 30 menit lebih sedikit setiap hari untuk tidak banyak bergerak , menurut sebuah studi tahun 2017 di British Medical Journal. 

 

3. Pemilik hewan peliharaan tidak terlalu stres 

Mereka yang melihat, berbicara, menyentuh, atau bahkan sekadar mendengar hewan peliharaan di dekatnya mengalami lebih banyak kegembiraan, merasa terpelihara, dan merasakan niat baik, yang semuanya dapat menekan hormon stres, menurunkan detak jantung, dan menurunkan tekanan darah, menurut sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan di jurnal Sirkulasi .

 

4. Pemilik anjing cenderung tidak terkena serangan jantung dan stroke

Sebuah studi tahun 2017 di Scientific Reports menemukan bahwa dukungan sosial dan motivasi gerakan yang diberikan anjing dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular di antara mereka yang tinggal sendirian. 

Seluruh populasi pemilik anjing memiliki risiko lebih rendah terhadap kematian terkait kardiovaskular dan semua penyebab kematian dibandingkan dengan mereka yang tinggal di tempat tinggal tanpa anjing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: