Ternyata ini 5 Manfaat Merawat Anjing Bagi Bayi dan Balita

Ternyata ini 5 Manfaat Merawat Anjing Bagi Bayi dan Balita

ternyata ada banyak manfaat memiliki anjing sebagai teman saat kamu memiliki bayi-Poto ilustrasi-

radarbengkuluonline.id - Anjing adalah hewan peliharaan paling populer, yang dianggap sebagai hewan yang penyayang, lucu, berbulu, setia dan sangat imut, ternyata ada banyak manfaat memiliki Anjing sebagai teman saat kamu memiliki bayi

Jika Anda memiliki teman berbulu atau berpikir untuk menyambut anak anjing di keluarga Anda, dilansir pada the bump, berikut 5 manfaatnya bagi bayi yang didukung oleh sains.

BACA JUGA:5 Perilaku Balita yang Dianggap Aneh Namun Sebenarnya Normal

BACA JUGA:Catatan Waktu Pelari PWI Bengkulu Membaik, Suasana Menegangkan Jelang Finis, Alpin Pertahankan Medali Porwanas

1. Anjing Memberikan Manfaat Peningkatan Kekebalan Tubuh

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di Finlandia menemukan bahwa bayi yang tinggal di rumah dengan anjing lebih jarang terserang flu, lebih jarang mengalami infeksi telinga, dan lebih sedikit membutuhkan antibiotik di tahun pertama kehidupan mereka dibandingkan bayi yang dibesarkan di rumah tanpa hewan peliharaan. 

Studi ini mengamati 397 anak sejak lahir hingga usia 1 tahun dan mengamati frekuensi gejala dan infeksi pernapasan. 

BACA JUGA:7 Ide Makanan Sehat dan Terbaik yang Aman Serta Cocok Untuk Bayi Berusia 4 Bulan

Hasilnya menunjukkan bahwa memiliki anjing di rumah memiliki efek perlindungan terhadap infeksi saluran pernapasan selama tahun pertama kehidupan dan dapat menghasilkan ketahanan yang lebih baik terhadap infeksi selama masa kanak-kanak dalam jangka panjang.

2. Anjing Dapat Membantu Perkembangan Emosional & Kognitif

Anjing memberikan pengalaman sensorik yang kuat bagi bayi, baik secara visual maupun taktil. 

Mulai dari mengamati ekor yang bergerak cepat hingga membelai bulu anjing yang lembut, berinteraksi dengan anjing merangsang bayi untuk lebih banyak menjelajahi lingkungan sekitarnya. 

Interaksi mereka dengan anjing dapat memberikan masukan yang berharga tentang bagaimana tindakan mereka memengaruhi orang lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: