Ternyata ini 5 Manfaat Merawat Anjing Bagi Bayi dan Balita

Ternyata ini 5 Manfaat Merawat Anjing Bagi Bayi dan Balita

ternyata ada banyak manfaat memiliki anjing sebagai teman saat kamu memiliki bayi-Poto ilustrasi-

Satu studi menemukan bahwa kehadiran anjing (atau hewan peliharaan keluarga lainnya) selama masa kanak-kanak dapat meningkatkan ekspresi dan kontrol emosional pada anak-anak. Menurut Human-Animal Bond Research Institute , keterikatan dengan hewan peliharaan dapat meningkatkan perkembangan sosial yang sehat, kompetensi sosial, peningkatan interaksi sosial, perbaikan komunikasi sosial, dan permainan sosial pada anak-anak.

 

3. Anjing Dapat Menurunkan Risiko Bayi Terkena Alergi

 

Perlindungan terhadap alergi dapat dimulai sejak bayi masih dalam kandungan. 

 

Sebuah studi oleh University of Wisconsin-Madison menemukan bahwa paparan anjing sebelum lahir dapat menurunkan kecenderungan genetik untuk mengembangkan penyakit alergi pada anak-anak yang berisiko. 

 

Begitu bayi lahir, berada di lingkungan dengan hewan peliharaan telah terbukti secara dramatis menurunkan risiko mengembangkan alergi dan asma.

 

4. Anjing Dapat Mengurangi Risiko Obesitas pada Bayi

 

Penelitian di University of Alberta menunjukkan bayi dari keluarga yang memelihara anjing menunjukkan kadar dua jenis mikroba usus yang lebih tinggi yang dikaitkan dengan risiko obesitas yang lebih rendah. 

 

Para peneliti menyarankan bahwa bayi yang terpapar kotoran dan bakteri dari bulu atau kaki anjing dapat mengembangkan mikrobioma usus yang lebih baik yang membantu mencegah obesitas dan alergi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: