5 Perilaku Balita yang Dianggap Aneh Namun Sebenarnya Normal

5 Perilaku Balita yang Dianggap Aneh Namun Sebenarnya Normal

5 perilaku balita yang aneh tetapi umum yang mungkin Anda temui dan apa yang mungkin menjadi penyebabnya dan cara mengatasinya, -Poto ilustrasi-

radarbengkuluonline.id - Anak balita melakukan hal-hal yang aneh, tetapi meskipun perilaku tertentu mungkin aneh, sebenarnya hal itu sangat umum. 

Balita bisa sangat menuntut dan tidak kenal ampun, dan jika Anda memilikinya, Anda tahu mereka juga agak aneh. 

Menjilati gagang pintu dan menggonggong seperti anjing adalah hal yang biasa. Namun, perilaku aneh ini akan berlalu. 

BACA JUGA:4 Manfaat Sehat Yogurt Untuk Bayi Usia 6 Bulan, Bisa Mencegah Infeksi dan Pencernaan

BACA JUGA:7 Ide Makanan Sehat dan Terbaik yang Aman Serta Cocok Untuk Bayi Berusia 4 Bulan

"Sebagian besar perilaku balita yang aneh adalah fase yang berlangsung singkat," kata Heather Wittenberg, PsyD, psikolog dan penulis Let's Get This Potty Started! Panduan BabyShrink untuk Melatih Balita Anda Menggunakan Toilet. 

Berikut 5 perilaku balita yang aneh tetapi umum yang mungkin Anda temui dan apa yang mungkin menjadi penyebabnya dan cara mengatasinya, menurut Wittenberg.

1. Membenturkan Kepala

BACA JUGA: Senangnya, Bayi Gizi Buruk Dibawa ke Bengkulu , UPTD Sentra Darma Guna Turun ke Kaur

BACA JUGA:Ini Manfaat Menyusui Anak Hingga 2 Tahun, Ternyata Bisa Mencegah Stunting

"Gerakan yang berirama dan berulang membantu menenangkan sistem saraf yang terlalu terstimulasi, apa yang tampak mengganggu bagi kita bisa sangat menenangkan bagi seorang anak," jelas Wittenberg. 

Kecuali jika anak Anda terlalu sering menyakiti dirinya sendiri atau lebih suka membenturkan kepalanya daripada bersosialisasi, makan, atau bermain.

"Ketika anak Anda mendapat reaksi dari Anda atas sesuatu yang telah mereka lakukan, mereka menyadari ada tombol merah besar yang dapat mereka tekan ketika mereka membutuhkan perhatian," kata Wittenberg. 

Sarankan aktivitas pengganti untuk mengalihkan perilaku tersebut. ("Coba usap hewan peliharaan Anda saat anak Anda merasa lelah.")

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: